Yamaha 2022-09

Ribuan Suporter Piala Dunia 2022 Qatar Masuk Islam, Simak Info dari Syekh Muhammad Jaber

Ribuan Suporter Piala Dunia 2022 Qatar Masuk Islam, Simak Info dari Syekh Muhammad Jaber

Ilustrasi foto trofi Piala Dunia. Foto: Diambil dari; Sky Sports.--

Radarcirebon.com, JAKARTA -- Ribuan suporter Piala Dunia 2022 Qatar masuk Islam, pesta olahraga terbesar ini jadi media dakwah.

Disebutkan bahwa ribuan lebih suporter sepak bola dari berbagai negara yang berada di Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 telah masuk Islam.

Dilaporkan bahwa, ribuan suporter tersebut masuk Islam tercatat setelah pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar.

Diketahui, Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 yang digelar di Stadion Al Bayt, Qatar, Minggu 20 November 2022 memang menyelipkan dakwah Islam.

Sebuah momen yang merekam seorang suporter masuk Islam dibagikan oleh akun Tiktok, @warrunksecond2nd.

BACA JUGA:Gempita Shalihah Kamil, Nama Pemberian Ridwan Kamil untku Bayi yang Lahir di Pengungsian Gempa Cianjur

Dalam cuplikan video tersebut, tampak serorang suporter diduga asal Meksiko mengucapkan dua kalimat syahadat menirukan kata-kata seorang Imam Masjid di Qatar.

Tidak hanyai tu, suporter sepak bola yang membawa topi besar sombrero, bagian dari atribut tradisional mereka itu kemudian memeluk imam yang membimbingnya membaca syahadat.

Dalam lanjutan video tersebut, Syekh Muhammad Jaber mengabarkan bahwa 1.000 orang lebih telah masuk Islam di Qatar lantaran tertarik dengan dakwah di Piala Dunia 2022.

Adik kandung Syekh Ali Jaber itu mengungkap, banyak orang yang memutuskan menjadi mualaf sebelum maupun sesudah acara pembukaan Piala Dunia edisi ke-22 tersebut.

"Subhanallah piala dunia tahun ini masuk sejarah. Luar biasa persiapan negara Qatar bukan hanya untuk sepak bola. Tetapi juga untuk menyiarkan Islam," ucap Syekh Muhammad Jaber di akun instragamnya @Syekh_muhammad_jaber.

BACA JUGA:Mudik Natal dan Tahun Baru 2023 Kemenhub Pastikan Hal Ini

BACA JUGA:Telkomsel Percepat Pemulihan Jaringan dan Layanan di Cianjur

Syekh Muhammad Jaber menyebut ada lebih dari 1.000 orang yang telah masuk Islam setelah acara pembukaan Piala Dunia yang diketahui berlangsung pada Minggu, 20 November 2022.

Sumber: disway