Yamaha 2022-09

Siapkan Uang! Mobil Listrik Bekas G20 Dijual, Harga Segini

Siapkan Uang! Mobil Listrik Bekas G20 Dijual, Harga Segini

Mobil listrik bekas G20 di Bali akan dijual dengan potongan harga.-Ist/Wuling-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Mobil listrik bekas G20 yang dilaksanakan di Bali, bakal dijual untuk umum dengan potongan harga menarik tentunya.

Deretan mobil listrik bekas KTT G20 di Bali tersebut berasal dari beberapa pabrikan seperti Hyundai, Wuling hingga Toyota. Meski dikategorikan bekas, tetapi umur pakainya ternyata baru 2 hari. 

Keputusan mobil listrik bekas G20 di Bali bakal dijual, juga disampaikan oleh beberapa brand. Bahkan, sudah disiapkan potongan harga spesial untuk mobil bekas tapi baru tersebut. 

Sekretariat Presiden membenarkan bahwa mobil listrik yang digunakan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali adalah hasil pinjam pakai.

BACA JUGA:Bermain Epik, Portugal Berhasil Kalahkan Ghana dengan Skor Tipis 3-2

BACA JUGA:Gempa Bumi Kembali Guncang Cianjur Berkekuatan 4,1 Magnitudo

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setia Utama menyatakan, keputusan apakah mobil tersebut nantinya dijual atau dilelang, dikembalikan kepada pemiliknya.

"Karena kita pinjam pakai ya kita akan kembalikan pada mereka, mungkin akan dijual atau dilelang ya terserah mereka mungkin ya," ujarnya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden.

Dengan sistem pinjam pakai tersebut, mobil listrik sebenarnya hanya dipinjamkan untuk keperluan helatan G20 di Bali.

Setelah selesai helatan event internasional itu, mobil listrik dikembalikan kepada pemiliknya dan akan dijual atau dilelang sesuai kebijakan masing-masing.

BACA JUGA:Anwar Ibrahim Malaysia Bakal Rangkul Indonesia untuk Memperkuat Kerja sama di Berbagai Bidang

BACA JUGA:Tragedi Gempa Cianjur, Pemerintah China Siapkan Bala Bantuan Jika Diperlukan

Kabar beredar, meski masih baru dan dipakai hanya dua hari, deretan mobil listrik tersebut tetap dihitung bekas pakai.

Adapun potongan harga khusus untuk Wuling Air EV diperkirakan sekitar Rp18 jutaan dari harga pasar yang dijual saat ini yakni berkisar antara Rp238 hingga Rp295 jutaan.

Sumber: