Memperingati HGN dan HUT PGRI, Guru SMAN 7 Cirebon Jadi Petugas Upacara

Memperingati HGN dan HUT PGRI, Guru SMAN 7 Cirebon Jadi Petugas Upacara

Upacara memperingati HGN dan HUT PGRI yang dilaksanakan di SMAN 7 Cirebon. Semua petugas upacara dilakukan oleh para guru.-ist-SMAN 7 Cirebon

CIREBON, RADAR CIREBON.COM - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PGRI, SMAN 7 Kota Cirebon menggelar upacara, Jumat 25 November 2022.

Upacara untuk memperingati HUT PGRI dan HGN tersebut, digelar di halaman sekolah yang diikuti seluruh siswa SMAN 7 Cirebon.

Yang menarik, semua petugas upacara dalam memperingati HGN dan HUT PGRI tersebut, dilakukan oleh para guru SMAN 7 Cirebon.

Dari pengatur upacara, pengibar bendera, hingga tim aubade, berlangsung lancar dan khidmat yang dilakukan oleh para guru SMAN 7 Cirebon.

BACA JUGA:BNI-SMK Manbau’ul Ulum Kerja Sama Bank Sampah

BACA JUGA:Ini Dia 5 Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Jawa Barat : No 3 baru dibuka kembali?

Para guru yang menjadi petugas upacara, berhasil menjalankan tugasnya masing-masing dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

"Ini menjadi tradisi tahunan yang lazim pada setiap peringatan hari guru di SMA Negeri 7 Cirebon," kata Undang Ahmad Hidayat, selaku Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan usai upacara.

Para siswa yang menjadi peserta upacara, berbaris dengan rapih dan tertib, semangat hari guru membuat jalannya upacara terasa lebih khidmat dan bernilai dari hari biasanya. 

Aura petugas upacara yang dibawakan oleh para guru, membawa suasana berbeda kepada seluruh peserta.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon Yang Lagi Hits : Liburan Berkesan di Akhir Pekan

BACA JUGA:SDIT Sabilul Huda Salurkan Bantuan Rp10 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Undang Ahmad Hidayat, yang didapuk selaku pembina upacara, menyampaikan imbauan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadhiem Makarim.

"Para guru diminta untuk menyamakan arah perjalanan demi pendidikan Indonesia yang lebih maju, berkualitas, dan memerdekakan," ucap Undang Ahmad Hidayat dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: