Memperingati HGN dan HUT PGRI, Guru SMAN 7 Cirebon Jadi Petugas Upacara

Memperingati HGN dan HUT PGRI, Guru SMAN 7 Cirebon Jadi Petugas Upacara

Upacara memperingati HGN dan HUT PGRI yang dilaksanakan di SMAN 7 Cirebon. Semua petugas upacara dilakukan oleh para guru.-ist-SMAN 7 Cirebon

Setelah upacara selesai, para guru berkumpul di tengah lapangan sekolah untuk mendengarkan puisi yang dibawakan Meyta Ghina Shevtiyan.

Siswa kelas XII IPA-4 itu, membacakan puisi ciptaannya yang berjudul Pelita Bangsa yang khusus ditujukan untuk para pendidik di SMAN 7 Cirebon.

BACA JUGA:FK UGJ dan AFKSI Cegah Stunting

BACA JUGA:Konflik Keraton Kasepuhan Cirebon, Dewan Kalungguhan Minta Pemda Ambil Alih Pengelolaan Wisata

Siswa yang pernah juara favorit lomba baca puisi tingkat nasional tahun 2021 yang diselenggarakan Universitas Pasundan itu, tampak meneteskan bulir-bulir bening saat membacakan bait demi bait puisi ciptaannya.

Para guru yang menyimak, tidak kuasa untuk menahan haru. Bahkan, tidak sedikit dari mereka berkaca-kaca menahan air mata. 

Undang Ahmad Hidayat mengatakan, guru adalah profesi yang tak dapat diukur nilainya dengan rupiah semata. 

Dirinya menggambarkan bentuk kebahagiaan dan kepuasan batin seorang guru, manakala mengetahui siswanya berprestasi, menjadi orang yang lebih baik melalui nasihatnya. 

BACA JUGA:Pertemuan Berakhir Deadlock, Rahardjo Djali: Besok Kita Berkirim Surat ke Polres dan Kodim

BACA JUGA:Mau Healing Tapi Bingung ke Mana? 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon

"Seorang guru juga akan sangat bersyukur dan turut bergembira manakala mendengar kabar kesuksesan para siswa yang dulu pernah diajarnya," ucapnya.

Ditambahkan Undang, kebahagiaan dan kepuasan batin tersebut, derajatnya mengalahkan materi yang diterimanya sebagai penghargaan atas profesinya. 

Karena menurutnya, kesuksesan seseorang di masa kini, ada pahatan peran seorang guru.

"Guru tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan dan mengasah keahlian. Akan tetapi, guru juga berperan sebagai agen perubahan paradigma berpikir dan perilaku seseorang," tambah Undang.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan Khas Cirebon, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: