Bingung Mau Healing Kemana? Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon Part 2

Bingung Mau Healing Kemana? Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon Part 2

Mau Healing Tapi Bingung ke Mana? 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon-capture-sikidang

Wisata Cikuya yang berada di Desa Belawa ini, disamping tempat wisata yang menyuguhkan ciri khas kura kura yang unik ternyata memiliki sejarah atau legenda dari kura kura Belawa tersebut.

Usut punya usut, tempat ini memiliki kisah yang menarik. Konon katanya dulu ada seorang bernama Jaka slaiwah, ia memiliki keanehan pada warna kulitnya hingga sering dibulli oleh warga sekitar.

Lalu selama bertahun-tahun ia berguru pada Syekh Datuk Putih, Jaka belajar mengaji dengan tujuan memulihkan keanehan pada warna kulitnya. Tapi alih-alih menemukan titik terang, Jaka tak menemukan perubahan sejak setelah belajar mengaji.

BACA JUGA:Lagi, 378 Jamaah Umrah Berangkat dari Bandara Kertajati

Karena kesal, Jaka merobek kertas Al- Qur’an dan melemparkannya ke telaga kecil. Suatu keanehan pun muncul, dimana sobekan kertas Al-Qur’an yang dilemparkannya menghilang tanpa jejak.

Lalu muncullah sebuah hewan kecil yang dia beri nama kura-kura atau kuya, seketika itu pula wajah dari Jaka Saliwah berubah menjadi normal.

Alamat: 5H9P+543, Belawa, Kec. Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45183

Itulah tadi 5 rekomendasi tempat wisata di Cirebon yang bisa kamu kunjungi ketika ingin berlibur. Tak perlu untuk pergi jauh-jauh keluar kota atau bahkan keluar Jawa untuk berlibur karena banyak tempat wisata di Cirebon yang menarik.

BACA JUGA:Buka Riksa Budaya, Wagub: Masyarakat Diminta Lestarikan Seni Budaya Lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: