Mengenal Apa Itu Ketombe Kucing dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Mengenal Apa Itu Ketombe Kucing dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Mengenal Apa Itu Ketombe Kucing dan Bagaimana Cara Mengatasinya-Capture-Kompasiana.com

RADARCIREBON.COM - Ketombe tidak hanya dialami oleh manusia namun kucing juga bisa mengalam ketombe, yang sering disebut Ketombe kucing.

Bila kalian memelihara kucing di rumah, ada baiknya kalian melakukan pengecekan terhadap kulit kucing secara rutin. Biasanya akan ada segumpalan kulit yang mengelupas dan menempel pada bulu kucing.

Ketombe pada kucing biasanya di sebabkan oleh stress pada habitatnya dan bisa di picu oleh alergi. Bukan hanya tak bagus untuk di pandang namun ketombe kucing juga bisa membuat tempat tinggal kucing sangat kotor.

Untuk kalian yang memiliki masalah ketombe kucing pada peliharaan kalian, ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan ketombe yang berlebih pada kucing peliharaan anada.

 

BACA JUGA:UNPAR Kenalkan Iket dan Arsitektur Sunda ke Mahasiswa Asing Studi di Jawa Barat

 

Mandikan Kucing 

Untuk kucing yang mengalami ketombe berlebih, alangkah baiknya menggunakan shampo hipoalergenik saat kalian memandikan kucing peliharaan anda. Cara ini tentu akan membantu kucing agar lebih merasa tenang, melembabkan kulit dan menghilangkan ketombe pada kucing.

Memandikan kucing peliharaan kalian secara rutin tentu akan mengurangi potensi kucing kalian akan menimbulkan ketombe secara berlebih dan menganggu.

 

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Liver Hingga Pencernaan, Berikut Manfaat Daun Kelor Dalam Al Qur'an

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: