5 Pelaku Pembunuhan di Ciwaringin Cirebon Masih Pelajar, Kapolresta: Tetap Dipidana

5 Pelaku Pembunuhan di Ciwaringin Cirebon Masih Pelajar, Kapolresta: Tetap Dipidana

Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman menunjukkan barang bukti yang disita dari pelaku pembunuhan di Fly Over Kebon Johar, Desa Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagian besar korban dan pelaku pembunuhan di Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, masih berstatus pelajar dan hanya 2 yang sudah dewasa.

Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman tidak mampu menutupi rasa prihatin atas kejadian pelajar yang terlibat geng konten dan menjadi pelaku pembunuhan di Fly over Kebon Johar, Kecamatan Ciwaringin.

Menurutnya, pendekatan pidana diberlakukan bagi pelaku pembunuhan di Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, dengan harapan dapat memberi efek jera kepada pemuda lain dan geng konten yang belum tobat.

"Kami menggandeng stakeholder terkait, seperti pihak sekolah dan unsur lain, agar memberikan edukasi. Tujuannya agar anak-anak tidak terlibat dalam kejadian seperti ini," kata Kapolresta Cirebon.

BACA JUGA:UMK Kota Cirebon 2023 Diperkirakan Naik Rp 150 Ribu, Jadi Segini

BACA JUGA:Bahaya dan Kerugian Rokok Ilegal, Simak Penjelasan Bea Cukai Cirebon

Kepada orang tua, Kapolresta Cirebon mengimbau agar melakukan pengawasan, pencegahan dan antisipasi sedini mungkin. Sebab, pengawasan tentu lebih efektif dilakukan oleh orang terdekat.

Sementara kepolisian bertugas melakukan patroli secara intensif baik di jajaran Polresta Cirebon hingga ke tingkat polsek.

"Pihak sekolah, orang tua, juga wajib melakukan pengawasan dan edukasi agar anak-anak tidak terlibat dalam kelompok sejenis ini," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Cirebon memberi apresiasi kepada jajaran Satreskrim, karena kurang dari 24 jam berhasil mengungkap perkara tersebut.

BACA JUGA:UNPAR Kenalkan Iket dan Arsitektur Sunda ke Mahasiswa Asing Studi di Jawa Barat

BACA JUGA:Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Bea Cukai Cirebon Lakukan Sejumlah Hal Ini

"Diawali dari informasi ada penemuan mayat di bawah Fly Over Kebon Johar Ciwaringin hingga penangkapan para pelaku, hanya 16 jam saja atau kurang dari 24 jam," tegasnya.

Mengacu dari kronologi hasil pemeriksaan polisi, perang geng konten di bawah Jembatan Tol Cipali, Blok Kebon Johar, Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon pada Minggu dini hari, 28, November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: