PCNU Lantik 16 Lembaga

PCNU Lantik 16 Lembaga

AZAN PITU: Azan Pitu mewarnai pelantikan pengurus lembaga di bawah otonom PCNU Kota Cirebon di Islamic Center Cirebon, Rabu (30/11). -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka penguatan kelembagaan organisasi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon melantik pengurus pada 16 lembaga di Islamic Center Cirebon (ICC), Rabu (30/11).

Ketua PCNU Kota Cirebon, KH Mustofa Rasjid MPdI mengatakan, hasil Muktamar NU di Lampung, mengajak masyarakat bersatu di bawah komando NU, untuk bersatu dan damai. NU Kota Cirebon turut andil merawat, menjaga Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhuwah Basariah.

Menurut Mustofa, banyak program yang dilakukan NU untuk membangun peradaban. Ada Lembaga Perekonomian NU (LPNU), serta Lembaga Kesehatan NU (LKNU). Mustofa juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan stake holder Kota Cirenon yang turut andil dalam pelaksanan lembaga-lembaga ini. “Kalau program tidak ditangani oleh ahlinya, maka tidak akan berjalan,” tandasnya.

Pihaknya membeberkan, pelantikan 16 lembaga di bawah NU Kota Cirebon, terdiri dari, LDNU, LAZISNU, LPNU, LTM NU, RMINU, LP MA'ARIF NU, LKNU, LTNNU, LAKPESDAM NU, LESBUMI NU, LPBINU, LFNU, LKPNU, LKKNU, LBM NU dan LPBHNU. "Yang dilantik perwakilan lembaga, adalah ketua, sekretaris dan bendahara," tandasnya.

BACA JUGA:Keren! BPK Penabur Cirebon Kawin Gelar Juara di DBL Jawa Barat 2022

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Cirebon, Drs Sutisna MSi mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus lembaga-lembaga sebagai perangkat di bawah NU dan launching Lazisnu. Ke depan, bisa menjadi penyambung antara masyarakat dan pemerintah.

“Insya Allah akan menjadi kekuatan tersendiri dalam menghadapi berbagai persoalan di Kota Cirebon, seperti stunting, dan lain sebagainya,” kata dia.

Sebagai organisiasi tertua di Indonesia, kata Sutisna, NU telah menunjukkan komitmen terhadap bangsa Indonesia. Ke depan, NU bisa mendukung pembangunan dan meningkatkan harmonisasi sosial. Launching Lazisnu, zakat salah atau sektor keagamaan dan landscape ekonomi syariah.

BACA JUGA:Gunakan Motor Trail, Satlantas Polres Majalengka Distribusikan Logistik Korban Gempa Cianjur

“Penguatan kelembagaan sangat kita perlukan agar zakat bisa memberikan kontribusi, dan bisa meningkatkan eksistensi berbangsa dan bernegara dalam akselerasi pembangunan di kota Cirebon,” ucapnya.

Pada pelantikan 16 lembaga-lembaga di bawah PCNU Kota Cirebon, terlebih dahulu mengumandangkan Azan Pitu (tujuh), yang dikumandangkan oleh tujuh muadzin. Hadir pada acara tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, serta anggota DPRD Kota Cirebon Affiati SPd.

BACA JUGA:RS Permata Cirebon Tangani Penemuan Bayi di Pinggir Sungai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait