Kecoak Masuk Rumah saat Musim Hujan? Basmi Kecoak Dengan Tips Berikut

Kecoak Masuk Rumah saat Musim Hujan? Basmi Kecoak Dengan Tips Berikut

Kecoak Masuk Rumah saat Musim Hujan? Basmi Kecoak Dengan Tips Berikut-capture-detik

RADARCIREBON.COM – Ketika musim hujan datang, banyak masalah yang datang juga. Mulai dari atap bocor, saluran air yang mampet, hingga kumpulan kecoak yang masuk ke dalam rumah.

Masuknya kecoak dengan mudah ke rumah karena banyak orang langsung membuang air ke saluran kota atau sungai.

Saat musim hujan tiba, air di dalam sungai dan got akan meluap. Pada kondisi itulah kecoak akan berbondong-bondong menyelamatkan diri melalui pipa drainase dan menuju kamar mandi Anda.

Oleh karena itu, jangan biarkan hewan yang juga menjadi sumber penyakit ini datang ke rumah saat musim hujan.

BACA JUGA:Jadilah Raja Yang Bijak! 4 Game Keajaan Yang Bisa kalian Mainkan Di Andorid

1. Soda kue

Sama seperti boraks, soda kue juga efektif untuk membasmi kecoak dengan mengacaukan lambungnya. Tapi senyawa ini tak seberbahaya boraks, sehingga cocok untuk kalian yang memiliki anak atau hewan peliharaan di rumah.

Caranya cukup mudaha, kalian hanya perlu mencampurkan soda kue dengan gula lalu taburkan di sudut-sudut rumah atau di tempat yang biasa dihinggapi kecoak.

2. Asam borat

Cara mengusir kecoakk yang pertama bisa dengan menggunakan asam borat. Semprotan asam borat dapat dibeli di toko atau secara online, dan ini adalah salah satu bahan terbaik untuk membasmi serangga, seperti kecoak, semut, dan lainnya yang mengganggu di rumah.

Moms bisa langsung menyemprotkan asam borat ke kecoak. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan asam borat tidak efektif di lingkungan yang basah.

Bisa juga dengan menaburkan bubuk asam borat ke sarang kecoakk. Bubuk asam borat akan menempel di antena, kaki, dan tubuh kecoak ketika dicerna.

BACA JUGA:Futuristik! Game Android Bertema Cyberpunk, Kalian Wajib Coba!

Ini akan menyebabkan kematian bagi kecoak. Ingat, jauhkan asam borat dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Campuran asam borat dan gula bubuk juga dapat digunakan sebagai cara mengusir kecoakk, lho! Bagaimana cara menggunakannya? Gula mampu mengusir kecoak, tetapi asam borat akan membunuh mereka.

Taburkan di bawah dan belakang kulkas, kompor dan mesin cuci piring, di bawah wastafel, dan ke celah-celah di sepanjang tepi lemari dan dapur.

3. Minyak esensial

Aroma minyak esensial seperti peppermint, lavender, eucalyptus, dan tea tree oil menjadi favorit manusia. Namun, tidak begitu untuk kecoakk.

Aroma tersebut dapat mengganggu penciuman mereka dalam berburu makanan. Selain itu, konsentrasi minyak esensial yang tinggi juga dapat membunuh kecoakk, khususnya aroma peppermint.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Jangan Lagi Mengisi Ulang Baterai Handphone Saat Tidur, Begini Alasannya..

Jadi, teteskan minyak peppermint pada bola kapas dan oleskan pada tempat-tempat di mana kecoakk biasa bersembunyi.

Dilansir dari Asia One, Anda juga bisa membuat semprotan pembunuh kecoak dengan cara mencampur minyak peppermint dan air, lalu semprotkan pada daerah gelap tempat mereka tinggal.

4. Daun salam

Cara lainnya yang bisa kalian coba untuk membasmi kecoak ketika di musim hujan adalah dengan daun salam. Harum dari daun salam membuat kecoak pergi dari dalam rumah karena baunya sangat dibenci kecoak.

Hal yang perlu kalian lakukan adalah menyiapkan beberpa lembar daun salam dan cobekan atau ulekan. Lalu kalian hancurkan daun salam hingga menjadi lembut dan taburkan di tempat yang sering terlihat ada kecoak.

BACA JUGA:Sianida Adalah Zat Berbahaya yang Punya Segundang Manfaat, Berikut Penjelasannya

5. Kulit lemon atau jus lemon

Hal ini karena lemon memiliki aroma menyegarkan, tidak heran bila bahan ini sering digunakan dalam ragam produk pembersih rumah.

Caranya mudah, cukup dengan memeras air lemon dan masukkan ke dalam botol semprotan. Kemudian, semprotkan perasan jus lemon ke lokasi di mana kecoak berada.

Cara lainnya, kalian juga bisa menggiling kulit lemon dan tempatkan di sekitar rumah di mana kecoak singgah.

Meskipun saat di musim hujan sekalipun, rutin membersihkan rumah adalah cara yang paling efektif agar rumah kalian terbebas dari kecoak. Semoga informasinya bermanfaat.

BACA JUGA:10 Daftar Daerah Terkaya di Jawa Barat, Kota Cirebon Nomor 4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: