Spektakuler! Jepang Kalahkan Spanyol 2-1, Jadi Juara Grup Sekaligus Singkirkan Jerman di Piala Dunia 2022

Spektakuler! Jepang Kalahkan Spanyol 2-1, Jadi Juara Grup Sekaligus Singkirkan Jerman di Piala Dunia 2022

Para pemain Jepang merayakan kemenangan mereka atas Spanyol 2-1 di laga pamungkas penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat 2 Desember 2022 di Internasional Khalifa Stadium.-@fifaworldcup-Instagram

DOHA, RADARCIREBON.COM – Piala Dunia 2022 Qatar kembali menghadirkan kejutan. Usai Maroko menjadi juara Grup F, Jepang di luar dugaan menjadi kampium Grup E.

Dengan menjadi juara Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Jepang berhak melaju ke babak  16 besar.

Keberhasilan Jepang menjadi juara Grup E dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, dilatarbelakangi oleh kemenangan mereka atas raksasa Eropa, yakni Spanyol.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali Tadi Malam, Km 147 Majalengka, 2 Bus dan 1 Mobil Pribadi

Jepang sukses mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 2-1 di di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat 2 Desember 2022 dinihari WIB.

Gol-gol kemenangan Jepang lahir lewat aksi Ritsu Doan pada menit ke-48 dan Ao Tanaka di menit ke-51.

Adapun satu Spanyol dibukukan oleh Alvaro Morata pada menit ke-11. Artinya, tim Matador sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu atas pasukan Samurai.

BACA JUGA:Manchester United Incar Penyerang Baru, Cody Gakpo Jadi Target Utama

Akibat kekalahan ini Spanyol harus melorot ke posisi kedua dengan empat poin. Dan, efek paling pahit dari kemenangan Jepang ini adalah tersingkirnya Jerman.

Meski menang 4-2 atas Kosta Rika di waktu bersamaan, Der Panzer harus angkat koper dari Piala Dunia Qatar 2022.

BACA JUGA:Selain Punya Nilai Gizi yang Baik, Konsumsi Tahu Berlebih Punya Efek Samping

Armada Hansi Flick harus puas berada di peringkat ketiga dengan empat poin. Jumlah tersebut sejatinya sama dengan yang dimiliki Spanyol.

Namun, anak asuh Luis Enrique berhak berada di posisi kedua karena unggul agresivitas gol. Sebab, juara dunia 2010 ini memiliki defisit gol +6, sedangkan Jerman yang pernah juara dunia 2014 memiliki defisit gol +1. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase