Linggarjati Indah Dulu Ikon Wisata di Kuningan, Sekarang Kumuh dan Menyeramkan

Linggarjati Indah Dulu Ikon Wisata di Kuningan, Sekarang Kumuh dan Menyeramkan

Objek Wisata Linggarjati Park Kabupaten Kuningan sudah ada yang menyatakan minat untuk mengelola.-M Taufik-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Kawasan Linggarjati Indah dulu salah satu ikon wisata di Kuningan. Kondisinya sekarang tak senyaman dan seindah sebelumnya. 

Kini objek wisata yang terpecah menjadi dua pengelola, berubah nama menjadi Linggarjati Park, kondisinya sangat memprihatinkan. 

Padahal, tempat rekreasi yang dulu  bernama Linggarjati Indah ini pernah menjadi ikon wisata kebanggaan di Kabupaten Kuningan. Sekarang kondisinya terlihat kumuh saat siang hari dan menyeramkan di kala malam.

Pantauan Radar Kuningan, kesemrawutan Linggarjati Park sudah terlihat dari gapura selamat datang yang banyak ditumbuhi ilalang. 

Sementara di pintu gerbang yang dulunya menjadi tempat penjualan tiket masuk pengunjung, kini terlihat kumuh. 

BACA JUGA:Geledah Warung di Cipeujeuh Ada Lubang di Balik Lemari, HP Tak Bisa Mengelak Lagi

BACA JUGA:Spektakuler! Jepang Kalahkan Spanyol 2-1, Jadi Juara Grup Sekaligus Singkirkan Jerman di Piala Dunia 2022

Jalan aspal untuk masuk pun kini tertutup portal dari sisi kiri maupun kanan sehingga tak bisa dilewati kendaraan roda empat. Hanya tersisa jalan setapak di samping portal yang bisa dilalui pejalan kaki dan kendaraan motor.

Memasuki bagian dalam objek wisata Linggarjati Park, kondisinya terlihat semakin tak terurus.

Tampak rumput ilalang tinggi hampir menutupi areal parkir, taman dan bangunan yang dulunya menjadi tempat penginapan, kantin, warung hingga kantor pengelola wisata. 

Terlebih di wahana kolam renang yang dulu menjadi tempat favorit wisatawan dari luar Kuningan merasakan keseruan berenang dan sensasi berseluncur, kini terlihat sudah mengering. 

Dinding kolam renang pun banyak ditumbuhi lumut  dan rumput ilalang di sekelilingnya.

BACA JUGA:Wasiat Snouck Hurgronje, Hanya Boleh Dibuka Tahun 2036, Tentang Keraton Cirebon? Apakah Benar Ada?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: