Efektif Dikonsumsi untuk Diet, Berikut 5 Khasiat Buah Alpukat yang Perlu kalian ketahui

Efektif Dikonsumsi untuk Diet, Berikut 5 Khasiat Buah Alpukat yang Perlu kalian ketahui

Efektif Dikonsumsi untuk Diet, Berikut 5 Khasiat Buah Alpukat yang Perlu kalian ketahui-capture-detik.net

RADARCIREBON.COM - Buah alpukat adalah buah yang terkenal dengan kandungan lemak baiknya. Khasiat Buah alpukat sendiri sebenearnya tak perlu diragukan lagi karena memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya.

Selain itu, buah ini juga fleksibe, dapat diolah menjadi berbagai minuman menyegarkan. Buah dengan warna kulit hijau ini juga mengandung serat, karbohidrat, protein yang memang sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh.

Tak hanya itu, ada pula magnesium, folat, lutein, kalium, dan berbagai vitamin termasuk vitamin C, A, B, K, dan E pada buah ini. Dari banyaknya kandungan nutrisi di dalamnya, kalian pasti penasaran khasiat buah aplukat ini ada apa saja, berikut adalah penjelasannya.

BACA JUGA:Waduh, Gawat Nih! Akibat Pemanasan Global, Ilmuan di Eropa Temukan Virus Zombie

1. Mencegah sembelit

Sembelit biasanya terjadi karena kurangnya asupan serat atau tidak terpenuhinya cairan harian tubuh. Buah alpukat memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat menjadi cara mencegah sembelit. Atau kalian juga bisa mencegah sembelit dengan memenuhi asupan serat dan minum setidaknya dua liter setiap hari.

2. Menjaga berta badan

kandungan serat dan karbohidrat dalam buah alpukat dapat membuat kalian merasa kenyang lebih lama. Meski mengandung lemak, ttapi buah ini tak mengakibatkan berat badan kalian naik karena lemak yang terkandung dalam buah ini adalah lemak baik. Jadi untuk kalian yang sedang dalam program diet, buah alpukat dapat menjadi cara

Meski begitu, kamu tetap dianjurkan untuk tidak mengonsumsi buah alpukat secara berlebihan. Ini karena kandungan kalori dalam buah alpukat yang bisa dikatakan cukup tinggi, antara 150 sampai 200 kalori pada satu buahnya.

Tak hanya itu, guna membantu mendapatkan berat badan ideal, kamu juga disarankan untuk berolahraga secara rutin selain mengonsumsi buah alpukat.

BACA JUGA:Selain Punya Nilai Gizi yang Baik, Konsumsi Tahu Berlebih Punya Efek Samping

3. Menjaga kesehatan mata

Khasiat buah alpukat yang selanjutnya adalah menjaga kesehatan mata. karena kandungan antioksidan jenis zeaxanthin dan lutein di dalamnya. Dari sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Investigative Ophthalmology and Visual Science, kedua jenis antioksidan tersebut sangat penting untuk menunjang kesehatan mata.

Jadi, dengan rutin mengonsumsi buah alpukat dapat menurunkan risiko masalah penglihatan pada usia senja. Studi tersebut menyebutkan bahwa, baik zeaxanthin maupun lutein bisa membantu mencegah mata mengalami degenerasi makula dan katarak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: