Korea Selatan Bungkam Portugal 2-1, The Taeguk Warriors Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Korea Selatan Bungkam Portugal 2-1, The Taeguk Warriors Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Son Hyun Min menangis usai berhasil mengantarkan kemenangan Korea Selatan atas Portugal 2-1 di laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, hasil ini membuat mereka lolos ke babak 16 besar.-@fifaworldcup-Instagram

AR RAYYAN, RADARCIREBON.COM - Korea Selatan menjadi wakil Asia yang ketiga setelah Australia dan Jepang yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Kepastian Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar usai berhasil mengalahkan Portugal 2-1 di laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 Qatar.

Laga Korea Selatan versus Portugal berlangsung di Education City Stadium, Ar Rayyan, Jumat 3 Desember 2022 malam.

BACA JUGA:Jenazah Ferry Mursyidan Baldan Sudah Dimakankan Tadi Malam di TPU Karet Bivak

Dalam pertandingan tersebut, Portugal sempat unggul melalui gol dari Ricardo Horta, tetapi Korea Selatan membalas berkat Kim Young-gwon dan Hwang Hee Chan.

Pada babak pertama, Portugal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul cepat pada menit ke-5 melalui gol Ricardo Horta, dengan memanfaatkan umpan Diogo Dalot sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Korea Selatan berbalik menekan dan sempat mencetak gol pada menit ke-17 melalui Kim Jin Su, akan tetapi dianulir karena offside.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bertakziah ke Almarhum Ferry Mursyidan Baldan: Beliau Orang Baik

Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui gol dari bek Kim Young Gwon memanfaatkan kemelut di depan gawang Portugal, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling melancarkan serangan, akan tetapi hingga turun minum skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Korea Selatan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu untuk berusaha unggul, akan tetapi di 10 menit pertama tidak ada peluang yang membuahkan hasil.

BACA JUGA:Koran Meninggal Dunia Akibat Gempa Bumi di Cianjur Bertambah 2 Orang dan 11 masih Hilang

Kim Jin Su sempat memiliki peluang ketika mampu melepaskan tendangan voli di kotak penalti Portugal, akan tetapi bola masih bisa dihalau Joao Cancelo.

The Taeguk Warriors kembali memiliki peluang, kali ini melalui tendangan bebas dari Lee Kang In, akan tetapi bola melambung di atas gawang Diogo Costa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase