Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard, Ternyata Simple, Cobain Deh

Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard, Ternyata Simple, Cobain Deh

Ternyata Simple! Mematikan Laptop Dengan Keyboard!-Capture-Kamus Netizen

Biasanya shortcut ini dipakai untuk keluar dari software yang sedang kita jalankan dengan cepat, namun ternyata shortcut ini bisa kalian lakukan untuk mematikan laptop kalian.

Gunakan Shortcut CTRL + ALT + Del

Shortcut selanjutnya adalah menggunakan kombiasi CTRL + ALT + Del. Kombinasi untuk mematikan laptop yang satu ini mungkin sudah banyak yang mengetahui, wajar saja shortcut ini sudah populer sejak dulu.

BACA JUGA:FIFA Larang Penggunaan GBK Sebagai Tempat Konser Blackpink dan Raisa

Kalian bisa menggunakan shortcut ini dengan pilihan Shutdown, Sleep dan Restart secara cepat, hanya beberapa langkah opsi yang kalian pilih akan terlaksana.

Dengan memijit CTRL, ALT dan Del, juga akan masuk ke menu task manager atau apa saja yang sedang dikerjakan oleh laptop. Baiknya, mematikan lebih dulu program yang sedang beroperasi sebelum melakukan shutdown.

Gunakan Shortcut Win + X

Biasanya shortcut ini di gunakan untuk membuka menu PowerUser. Menu ini juga meliputi task manager, computer management dan shut down.

Namun jika kalian berniat untuk menggunakan shortcut ini untuk mematikan laptop kalian, kalian harus mengikuti beberapa langkah seperti Tekan dan tahan tombol Win + X , Tekan U untuk membuka pilihan Shutdown, Tekan U sekali lagi untuk memilih Opsi Sign Out.

Cara ini juga bisa untuk melakukan shut down, karena power ke laptop dimatikan. Sehingga akan membuat laptop pun mati dengan tidak memijit tombol, tetapi dengan menggunakan fitur short cut.

Kalian bisa mencobanya dengan simple tanpa mendownload software pihak ketiga, juga menjadi opsi saat sedang terburu-buru.

BACA JUGA:BMKG Meralat Kekuatan Gempa Bumi di Garut, Bukan 6.4 Tapi 6.1 Magnitudo

Dengan mematikan laptop saat tidak digunakan, tentu akan sangat menghemat baterai. Cara ini sangat dianjurkan bila memang hendak melanjutkan tugas atau pekerjaan dalam beberapa waktu berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: