5 Rekomendasi Makanan Khas Cirebon yang Wajib dibawa Pulang untuk Oleh-oleh

5 Rekomendasi Makanan Khas Cirebon yang Wajib dibawa Pulang untuk Oleh-oleh

serabi cirebon--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Cirebon Merupakan salah satu kota yang mempunyai berbagai macam  sejarah,Sehingga banyak sekali Bangunan sejarah zaman dahulu yang dijadikan wisata.

Selain untuk mengenang sejarah zaman dahulu,Wisatawan juga dikenalkan cerita-cerita sejarah pada  zaman dahulu Sehingga wisatawan tidak hanya menikmati wisatanya saja,namun juga tahu sejarahnya.Tak hanya itu,Cirebon juga mempunyai beberapa wisata alam.

Cirebon dengan sebutan kota udang ini mempunyai berbagai macam wisata,Dengan adanya wisata tidak afdol jika tidak ada yang namanya oleh-oleh khas.

Bagi anda yang sedang berkeliling dikota Cirebon atau sedang menikmati wisata di Cirebon,Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Cirebon.Banyak sekali makanan khas Cirebon yang enak dan menarik untuk dibawa pulang.

BACA JUGA:Ada Bamunas di Samadikun, Ternyata Membagikan Sembako Bergizi Menyambut Ulang Tahun Grage Mall ke 26

Untuk mendapatkan oleh-oleh khas Cirebon tidaklah sulit,Banyak sekali toko-toko disamping jalan yang menjual berbagai macam makanan khas Cirebon.

Berikut ini rekomendasi makanan khas Cirebon untuk keluarga maupun teman-teman.Pastinya mereka sangat senang mendapatkanya.

1.Terasi Udang
Terasi udang khas Cirebon merupakan Produk bumbu masakan yang sudah terkenal di Indonesia,Buat kalian yang suka sekali sambal terasi atau masakan lain dengan olahan terasi udang sebagai tambahan,Cocok sekali untuk dibungkus bawa pulang.
Terasi khas Cirebon yang terbuat dari rebon atau udang kecil ini,Tidak menggunakan pengawet apa pun,Dikemas dengan satu wadah yang siap saji,membaut mudah untuk dibawa pulang.

BACA JUGA:Warga Kutagara Tewas Tertabrak Kereta Api Kargo

2.Serabi
Siapa sih disini yang tidak tahu dengan makanan yang satu ini,Makanan yang diolah mengguanakan tepung beras yang dicampur parutan kelapa  dan santan,Dan proses masaknya yang tradisional dengan tungku tanah liat dan sumber panasnya berasal dari kayu bakar.
Untuk kalian yang sukanya dikasih toping bisa sekali,Namun serabi khas Cirebon topingnya menggunakan orek tempe (Tempe tumis) dan dage oncom (Tumis oncom),Menarik bukan?Rasanya manis dan gurih buat kalian yang sedang berlibur ke kota Cirebon jangan lupa cobain,Dijamin akan bikin kalian ketagihan.

3.Kue Pahit
Kue yang satu ini juga cocok untuk kalian bawa pulang,Nama makanan ini adalah “Gampit”sebab saat proses masaknya harus diapit dengan dua buah lempengan besi besar supaya bentuknya pipih.
Banyak sekali varian rasanya yaitu bawang,keju,wijen,kencur,original,udang keju,dan masih banyak lagi.
Harganya sangat terjangkau,jadi tidak perku khawatir, zsatu bungkus kue gapit sekitar 15 ribu-28 ribu tergantung dari berat kemasannya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Waterboom Terbaik di Kuningan Jawa Barat: Ada Kolam Renang Busa dan Kolam Ombak!

4.Kerupuk Melarat
Selanjunya yang wajib dibawa pulang yaitu kerupuk rambak,Untuk menggunakan kerupuk ini sangat mudah dan tidak menggunakan minyak melainkan menggunakn pasir.Maka dari itu,Kerupuk ini biasa nya dikenal dengan sebutan kerupuk melarat.
Ciri khas dari kerupuk ini adalah rasanya yang manis,gurih dan sedikit pedas dengan warna yang mecolok.
Untuk mendapatkan makanan khas Cirebon yang satu ini sangatlah mudah,karena dijual ditoko-toko samping jalan,dan harganya pun sangat terjangkau.

5.Rengginang
Rengginang khas Cirebon ini berbeda dengan Rengginang lainya,Sebab Rengginang ini terbuat dari ketan yang dikeringkan kemudian dicampur terasi khas Cirebon.Menarik buakn?
Buat kalian jangan lupa beli untuk keluarga dirumah,pasti mereka senang dibawakan rengginang khas Cirebon ini.
Varian rasa dari Rengginang sendiri sangat beragang yaitu Cumi,keju,dan pedas.

Itulah Rekomendasi makanan khas Cirebon yang wajib kalian cobain salah satunya,Semoga informasi ini bermanfaat.(Nur khofifah)

BACA JUGA:Masih Bingung Cara Cek Spek Laptop Kamu? Berikut adalah Cara Termudah dan Paling Simple!




 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: