PPNI Cirebon Inisiasi Perawat Siaga Bencana

PPNI Cirebon Inisiasi Perawat Siaga Bencana

SIAGA BENCANA: Ketua DPD PPNI Kabupaten Cirebon Hj Eni Suhaeni SKM MKes foto bersama dengan pengurus DPK PPNI se-Kabupaten Cirebon untuk masa bhakti 2022-2027 usai acara pelantikan, kemarin. Dalam acara itu, PPNI Cirebon menginisiasi gerakan perawat siaga-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bencana bisa datang kapan saja. Oleh karenanya, langkah antisipasi perlu disiapkan agar jika suatu waktu terjadi bencana maka dampaknya bisa diminimalisir.

Hal inilah yang kemudian dilakukan di Cirebon melalui DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Cirebon yang menginisiasi gerakan perawat siaga bencana.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes saat ditemui Radar Cirebon di Aula FK UGM Kota Cirebon mengatakan, PPNI Kabupaten Cirebon sudah menyiapkan anggotanya untuk siap siaga jika tenaganya dibutuhkan saat terjadi bencana, baik di dalam kota maupun di luar kota.

“Personel PPNI ada sekitar 3600 anggota,  kita ada bidang khusus yang untuk penanganan bencana, kita siap untuk diterjunkan ke lokasi bencana membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat terdampak bencana,” ujarnya.

BACA JUGA:Selamatkan Masyarakat dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink & UMi

Bahkan, kata Hj Eni, tim PPNI sudah sejak awal mengirimkan anggotanya kelokasi terdampak bencana di Cianjur. Hal ini menjadi komitmen bersama anggota PPNI yang harus siap jika tenaganya dibutuhkan untuk membantu korban terdampak bencana.

“Selain mengirimkan anggota kelokasi bencana, rencananya kita juga akan mengirimkan bantuan langsung ke Cianjur,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Eni sekaligus melantik para pengurus DPK PPNI Kabupaten Cirebon untuk masa bhakti 2022-2027.
“Total kita ada 17 DPK di Kabupaten Cirebon, hari ini dilantik dan diharapkan bisa optimal dalam menjalankan tugas-tugasnya,”  ungkapnya.

BACA JUGA:Repdem-Gage Group Kolaborasi Bagikan Sembako Bergizi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: