Politeknik LP3I Gelar PTS LP3I Summit 2022

Politeknik LP3I Gelar PTS LP3I Summit 2022

Kegiatan PTS LP3I Summit 2022.-LP3I-RADAR CIREBON

TASIKMALAYA, RADARCIREBON.COM - Politeknik LP3I menggelar rapat konsolidasi nasional perguruan tinggi bagi seluruh kampusnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang diberi nama PTS LP3I Summit 2022 dan bertema New Journey for Better Result ini telah diselenggarakan selama dua hari, yakni pada 6-7 Desember 2022 dengan konsep online.

Project Officer PTS LP3I Summit 2022 sekaligus Kepala kampus Politeknik LP3I Kampus Tasikmalaya, H Rudi Kurniawan ST MM, menuturkan PTS LP3I Summit 2022 ini diikuti oleh 14 PTS, diantarannya Politeknik LP3I Medan & Kampus Pengembangan, LP3I Makasar & Kampus Pengembangan (Tamalanrea, Minassa Upa).

BACA JUGA:Mitigasi Inflasi di Pedesaan, DPMD Jabar Gelar Sekolah Lapangan di Desa Cibiru Wetan

Kemudian, Politeknik LP3I & Kampus Pengembangan (Bandung, Cimahi), Kepala Kampus PSDKU (Cirebon, Tasikmalaya, Padang, Pekanbaru, Langsa), LP3I Karawang, Politeknik PGRI Banten, dan Global Institute of Technology & Business.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya mengantisipasi persaingan perguruan tinggi yang semakin ketat terutama dalam mendapatkan mahasiswa baru, sehingga diperlukan strategi dalam memenangkan persaingan dengan terus meningkatkan keunggulan bersaing perguruan tinggi. 

BACA JUGA:Peringati Hari Anti Korupsi, Sejumlah Penggiat Gelar Seminar Nasional, Cek Jadwalnya

"Diperlukan pengetahuan tambahan bagi unsur pimpinan dalam membuat strategi yang tepat agar menghasilkan kinerja perguruan tinggi yang baik," tuturnya.

Beberapa kegiatan seminar dalam event tahunan ini, diantaranya Optimalisasi Kinerja Kampus terutama dalam mengelola aspek Finance oleh Dr Ir H R Andy Oetario Putro MM Ketua Yayasan Global Mandiri Utama.

Seminar How to Make: Strategi Marketing jasa pendidikan (Positioning, Branding, dan Differensiasi) oleh Ardhi Ridwansyah SE MSi CPC CPM (Asia) - Associate Dean, Markplus Institute; Dr. Setyo Riyanto, S.E., M.M., CPM (Asia) dari Indonesia Marketing Assosiation,bdan tak kalah seru karena Deryanshaa, seorang Praktisi Digital Marketing dan Content Creator terkenal juga memberikan materi tentang bagaimana membangun Brand yang unggul, Konsep Marketing dan Selling yang sesuai perkembangan zaman.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Fakta Baru Soal Peristiwa Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung

"Tidak hanya seminar dan pelatihan, dalam kegiatan ini juga diisi dengan presentasi POKJA Marketing dan Coorporation & Placement yang menetapkan target-target yang ingin dicapai pada tahun depan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dr. Ir. H. R. Andy Oetario Putro, MM mengungkapkan kegiatan ini sebagai sarana kolaborasi untuk mendiskusikan parameter-parameter keberhasilan antar satu kampus dengan kampus yang lain sehingga diperoleh persepsi yang sama dalam membangun sebuah kampus yang valuable.

Ia menghimbau pada para Pimpinan dan perangkat Perguruan Tinggi agar melaksanakan mandat Yayasan secara benar dan sungguh-sungguh, melaksanakan pengelolaan dengan perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, penjaminan mutu, serta implementasi tata pamong dan tata kelola akademik dan nonakademik dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase