Jadwal SIM Keliling Cirebon, Wajib Tau Sebelum Masa Berlaku Habis

Jadwal SIM Keliling Cirebon, Wajib Tau Sebelum Masa Berlaku Habis

Mau Perpanjang SIM? Ini Jadwal Sim Keliling Cirebon! Jangan Sampai Ketinggalan!-Capture-Berita DIY

RADARCIREBON.COM - Bagi kalian warga cirebon yang inginmemperpanjang SIM ( Surat Izin Mengemudi ) kalian bisa mendatangi BUS SIM keliling yang telah di selenggarakan oleh p[olsek cirebon kota.

Umunya BUS SIM Kelilin ini hanya melayani perpanjangan masa berlaku SIM saja. Dengan begitu BUS SIM keliling ini tidak melayani untuk pembuatan SIM baru, kalian bisa membuat SIM baru kalian dengan melakukan tes di polres cirebon.

Ada biaya yang harus kalian keluarkan untuk memperpanjang masa berlaku SIM kalian.

Sesuai dengan PP Nomor 50 tahun 2010 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak untuk memperpanjang SIM A adalah sebersar Rp 80.000,- dan biaya untuk memperpanjang sim C berkisar di Rp 75.000.

BACA JUGA:Kantung Mata Dijamin Hilang, Berikut Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Panda

Fungsi SIM Keliling

Pada dasarnya kepolisian menyediakan fasilitas ini untuk memudahkan masyarakat untuk mengurus dokumen wajib yang harus di bawa saat berkendara di jalan bagi kendaraan bermotor. Layanan ini tersedia dari pukul 08.00 hingga 14.00.

Fasilitas yang memudahkan masyarakat, kalian bisa langsung memperpanjang masa berlaku SIM kalian dengan lebih mudah dan praktis.

Perlu kalian tahu, memperpanjang masa berlaku SIM harus di lakukan sebelum masa berlaku SIM habis, jika kalian terlambat maka kalian harus membaut sim baru dan mengikuti tes dari awal.

Syarat memperpanjang SIM 

Ada beberapa persyaratan yang harus kalian ikuti jika kalian berniat untuk memperpanjang sim melalui BUS SIM keliling ini, diantaranya:

  • Membawa Fotokopi KTP dan KTP asli
  • Membawa Fotokopi SIM lama dan aslinya

BACA JUGA:Rizky Billar Respons Tantangan Duel Tinju Jefri Nichol, Simak Kalimatnya

Kemudian jika kalian sudah membawa semua persyaratan yang kalian butuhkan untuk memperpanjang masa berlaku SIM, kalian harus mengikuti beberapa tahapan diantaranya :

  • Kalian bisa masuk dalam baris antrian untuk emlakukan pendaftaran perpanjangan SIM.
  • Petugas yang berwenang akan memberikan kalian formulir yang harus kalian isi sesuai dengan data diri kalian. Disarankan untuk membawa alat tulis sendiri agar proses menjadi lebih cepat.
  • Jika kalian sudah selesai mengisi semua data diri kalian ke dalam formulir, maka petugas akan mengambil kembali formulir yang telah kalian isi.
  • Kalian akan menunggu antrian hingga nama kalian di sebut oleh petugas
  • Kalian akan di panggil ke dalam bus untuk melakukan tes kesehatan
  • Jika sudah melakukan tes kesehatan, maka langkah terakhir adalah sesi berfoto

BACA JUGA:Kantung Mata Dijamin Hilang, Berikut Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Panda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: