Gandeng Kemenkop dan UKM, Pemkot Cirebon Gelar Batik Festival 2022

Gandeng Kemenkop dan UKM, Pemkot Cirebon Gelar Batik Festival 2022

Pemkot Cirebon berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia menggelar Cirebon Batik Festival 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia menggelar agenda besar yakni Cirebon Batik Festival 2022.

Kegiatan yang berlangsung sejak 9-12 Desember tersebut digelar di Transmart Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon. Dalam pembukaan Cirebon Batik Festival 2022 terus ditandai dengan menempelkan telapak tangan oleh Walikota Cirebon, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, dan Dinas Koperasi serta UKM Perindustrian Perdagangan Kota Cirebon.

BACA JUGA:Hidayat Nurwahid Kritisi Balik Dubes AS yang Mengkritik UU Hukum Pidana KUHP

Kepala Bidang Jaringan Usaha Mikro Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI, Boni Suganda mengatakan, Cirebon Batik Festival 2022 harus dapat menjadi peluang yang sangat luas untuk pemasaran produk usaha mikro. 

"Perhelatan Cirebon Batik Festival harus mampu membawa dampak langsung, khususnya bagi pelaku usaha mikro yang ada di Kota Cirebon," katanya.

BACA JUGA:Jadwal, Rute dan Lokasi Start Jalan Sehati Berbatik, Jangan Lupa Pakai Batik Ya

Boni berpesan agar seluruh peserta bazar kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan untuk media promosi produk unggulan.

"Sehingga produknya kelak bisa lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat luas, dan kedepannya mampu memberikan efek positif bagi pemasaran produk-produk hasil usaha mikro," ucapnya.

BACA JUGA:Mau Gabung dengan Susi Air? Buruan Kirim Lamaran, Lagi Buka Lowongan Nih

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkot Cirebon telah terlaksananya kegiatan tersebut.

"Kami ucapan terimakasih atas kepada Pemerintahan Kota Cirebon beserta unsur Forkopinda, seluruh peserta Cirebon Batik Festival dan masyarakat Kota Cirebon atas terselenggaranya perhelatan Cirebon Batik Festival 2022 ini," ujarnya.

BACA JUGA:Terancam Hukuman Berat Akibat Skandal, Letda Caj (K) Grace Ersi Rooman Dulunya Adalah..

Sementara itu, Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis mengatakan, 

kolaborasi antara Pemkot Cirebon dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI dapat terus dilakukan, bahkan kedepannya diharapkan dapat dikembangkan kepada stakeholder lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase