5 Rekomendasi Tempat Wisata Bandung yang Wajib Banget Dikunjungi Liburan Akhir Tahun 2022!

5 Rekomendasi Tempat Wisata Bandung yang Wajib Banget Dikunjungi Liburan Akhir Tahun 2022!

Taman Hutan Ir H Djuanda, salah satu destinasi wisata di Bandung.-Istimewa-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM- Moment-moment menjelang pergantian akhir tahun 2022 sudah hampir tiba nih! sudahkah Anda dan keluarga memilih tempat wisata untuk liburan akhir tahun anda? Jika belum, mungkin informasi ini bisa menjadi referensi untuk Anda beserta keluarga Anda.

Bandung memang selalu menjadi tempat pilihan destinasi wisata untuk pergi berlibur. Termasuk liburan akhir tahun 2022 yang dinanti-nantikan beberapa saat lagi.

Bandung juga merupakan ibu kota Jawa Barat dan banyak menyimpan berbagai lokasi menarik yang cocok dijadikan destinasi wisata bersama keluarga atau pasangan. Nah, berikut adalah beberapa informasi mengenai 5 Rekomendasi Tempat Wisata Bandung yang Wajib Banget Dikunjungi Liburan Akhir Tahun 2022!

1. Taman Rekreasi Air Panas Alam Sari Ater

Bagi Anda yang ingin merasakan mandi di pemandian air panas, tempat ini sangat cocok untuk merilekskan tubuh anda sambil berendam bersama keluarga. Letaknya pun tidak terlalu jauh dari tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru di Kuningan Jawa Barat, Glamping Yuk

Tempat rekreasi ini menawarkan berbagai kolam mineral yang berfungsi sebagai tempat relaksasi. Di Sari Ater juga terdapat beberapa penginapan yang bisa dijadikan tempat Anda dan sekeluarga bermalam.

Kolam berendam di sini memiliki suhu 39°C sementara kolam renang besar dan kolam selam diatur pada suhu yang lebih sejuk yaitu 32°C dan 30°C. Cobalah berendam di kolam air panas dan Anda bisa melepaskan segala stres sambil memandang perkebunan teh dan hutan pinus yang indah disekeliling Anda.

Lokasi: Jl. Lemah Nendeut 7, Kota Bandung Jawa Barat, Indonesia

Tiket: WeekdaysPaket Park (Waterpark, Kolam Leuwisari, Pulosari)Rp40.000, Weekend Paket Park (Waterpark, Kolam Leuwisari, Pulosari) Rp45.000

2. Taman Balaikota Bandung

Bagi Anda yang lebih suka atau sekedar ingin duduk-duduk dan mencari tempat di sekitaran daerah perkotaan Bandung, Taman Balaikota Bandung ini bisa menjadi tempat pilihan Anda dan sekeluarga. Selain tempatnya yang asri dan dipenuhi dengan bunga bunga, Anda juga bisa berjalan santai dengan keluarga.

Dan jangan lupa untuk berswafoto karena tempat ini sangat cocok untuk mengabadikan moment bersama keluarga tercinta Anda.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Bandung Lembang yang Paling Hits

Lokasi: Jl. Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117

Tiket: Gratis (Namun bisa berubah saat weekend)

3. Curug Pelangi Cimahi

Siapa yang suka dengan wiasata pemandangan alam? Menyejukkan mata bukan? Nah, tempat ini bisa menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib banget dikunjungi.

Curug Pelangi Cimahimemberikan anda kenyamanan dan ketenangan yang menyejukkan mata dan jiwa karena pemandangan alam sekitarnya yang akan membuat anda takjub ketika mengunjunginya.

Ada satu hal yang membuat curug ini berbeda dengan curug lainnya yaitu karena air terjun tersebut sudah ditambahkan dengan set lampu warna-warni yang lebih terlihat unik dan indah karena efek dari cahaya lampu yang berbeda-beda. Itulah yang menggambarkan 'Pelangi' dari curug ini.

Lokasi: Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

Tiket: Rp. 20.000

4. Taman Hutan Ir H Djuanda

Sama dengan tempat wisata sebelumnya, tidak habis-habis nya Bandung menyimpan pesona alamnya yang begitu indah. Termasuk tempat wisata yang satu ini. Taman Hutan Ir. H. Djuanda juga memberikan ketenangan dengan pemandangan dengan pohon-pohon yang menjuntai tinggi dan kesejukan angin alam yang menerpa tubuh.

Nah disini juga terdapat tempat wisata sejarah seperti Goa Belanda dan Goa Jepang yang jaraknya tidak jauh dari pintu masuk taman hutan. 

BACA JUGA:Polisi Pernah Menyamar Jadi Wartawan Jabat Kapolsek, Benarkah Dicopot Lagi?

Lokasi: Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198

Tiket: Wisatawan Nusantara Rp17.000, Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara Rp57.000

Tiket Kendaraan: Motor Rp6.000, Mobil Rp12.000

5. Taman Patung Nuart

Nah, untuk yang terakhir ini sangat cocok bagi Anda dan keluarga terutama yang ingin mengajarkan kepada anak anda mengenai jenis jenis patung hewan dan juga belajar mengenai lukisan.

Di situ terdapat banyak replika patung dari beberapa hewan dan juga anda bisa memasuki galeri senin yang terdapat banyak lukisan artistik dan unik.

Lokasi: Setra Duta Raya No.L6, Ciwaruga, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 4015. Tiket: Rp25.000.

Nah, itulah 5 Rekomendasi Tempat Wisata Bandung yang Wajib Banget Dikunjungi Liburan Akhir Tahun 2022 untuk Anda dan sekeluarga, selamat Berlibur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: