Perbandingan Cirebon Bandung Lewat Tol Cisumdawu dan Cipularang, Lebih Cepat dan Murah Mana?

Perbandingan Cirebon Bandung Lewat Tol Cisumdawu dan Cipularang, Lebih Cepat dan Murah Mana?

Perjalanan Cirebon Bandung lewat Tol Cisumdawu saat ini sudah bisa dilakukan karena Seksi 2 dan 3 telah beroperasi.-Kegga/Sumedang Ekspres-radarcirebon.com

Untuk saat ini, karena Tol Cisumdawu belum tuntas sampai seksi 6, dan seksi 2 juga 3 masih gratis, biaya lebih murah sekitar Rp 132 ribu.

Untuk perjalanan via Tol Cisumdawu, dari Kota Cirebon menuju Tol Palikanci untuk selanjutnya bergabung ke Jalan Tol Cipali.

Kemudian ambil jalan keluar di Gerbang Tol (GT) Kertajati dan melanjutkan di Jalan Raya Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Wujud Perguruan Tinggi Unggul Se-Indonesia, UMC Raih Gold Winner Sebagai Pelaksana Terbaik PKKM Liga 2

BACA JUGA:Doni Salmanan Dijatuhi Vonis Hakim Pengadilan Negeri Bale Bandung 4 Tahun Denda Rp 1 Miliar

Lalu melanjutkan di Jalan Raya Bandung Cirebon sampai melewati Cimalaka untuk masuk via Gerbang Tol Cimalaka.

Dari sini baru melintasi Tol Cisumdawu seksi 3, lalu 2 dan 1 untuk selanjutnya bergabung dengan Jalan Tol Cimahi/Pasteur.

Perbandingan perjalanan tersebut masih sangat kontras, karena itu pengendara yang hendak menuju Bandung dari Cirebon atau sebaliknya kemungkinan masih mengakses via Tol Cipularang lalu ke Tol Cipali.

Tetapi bila tujuan berkendara adalah ke wilayah Bandung Timur yang mencakup daerah Cileunyi, Nagreg, Cicalengka, Cimenyan, Ciparay, Paseh hingga Kertasari, tentu akan lebih cepat bila melintasi Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:Polres Pangandaran Musnahkan Ribuan Botol Miras Jelang Nataru

BACA JUGA:BBWS Gelar Cimancis Reporting Week Bahas Hasil Pekerjaan Konsultansi Konstruksi 2022

Dengan terbukanya dua akses jalan ini, tentu dapat menghadirkan pilihan bagi masyarakat yang hendak bepergian. Apakah memilih melewati Tol Cisumdawu atau tetap memakai Tol Cipularang.

Perjalanan di Tol Cisumdawu sendiri memakan waktu kurang lebih 30 menit dari Seksi 1 Rancakalong sampai Seksi 3 Cimalaka.

Perjalanan tersebut ditempuh dalam kondisi cuaca hujan dan kecepatan sedang. 

Tentu saja kalau Tol Cisumdawu sudah seluruhnya terhubung mulai dari Cileunyi sampai dengan Seksi 6 Kertajati, waktu tempuh akan jauh lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: