Jelang Milad ke 2, Payung Suci Bersih-bersih Alun-alun Kasepuhan

Jelang Milad ke 2, Payung Suci Bersih-bersih Alun-alun Kasepuhan

Payung Suci mengadakan bersih-bersih di Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon, Jum'at (16/12/2022).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci) dalam rangka Milad ke 2 mengadakan bersih-bersih di Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jum'at (16/12/2022).

Ketua Payung Suci, M Dany Jailani mengatakan, menyambut ulang tahun atau milad Payung Suci ke 2 ini melakukan bersih-bersih Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan.

"Ini merupakan milad kedua, pertama kita mengadakan Gowes berkah, yang sudah dilakukan pada tanggal 4 Desember 2022 dan hari ini (16/12/2022) kami mengajak seluruh stake holder dari TNI dan Polri dan dukungan penuh dari Laskar Macan Ali (LMA) melakukan bersih-bersih Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon,"katanya.

Dany juga mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri, Ormas dan Laskar Agung Macan Ali  yang terlibat dalam aksi bersih-bersih tersebut.

BACA JUGA:Hati-hati Berkendara di Tol Cisumdawu, Pemandangan Alam Bikin Terpesona

"Payung Suci sendiri siap kerjasama dan membantu program pemerintah Kota Cirebon dan harus kita bantu, bahkan kita sosialisasikan dengan kegiatan baik ini," ucapnya.

Dengan tujuan, tambah Dany, kegiata ini adalah bagaimana kita saling bertemu saling mengenal akhirnya menjadi kekuatan salah satunya adalah di implementasikan dengan bersih-bersih Alun-alun Sangkala Buana khususnya.

"InsyaAllah mungkin nanti kita bisa selanjutnya di Kota Cirebon secara keseluruhan. Idealnya merupakan impian dan harapan serta cita-cita kami,"ucapnya.

Disebutkan Dia, 15 Januari 2023 puncaknya ulang tahun atau Milad Payung Suci kedua yang akan dilaksanakan di gedung negara, Kota Cirebon.

BACA JUGA:CNG Adalah Bahan Bakar Gas Pengganti BBM untuk Kendaraan, Kapan Mulai Diberlakukan?

"Berbagai kegiatan sudah kita laksanakan jelang puncak acara Milad yang insyaAllah akan dihadiri sekitar 300 anggota yang ada di grup Payung Suci,"sebutnya.

Dany menambahkan, hari punyak milad Payung Suci akan mengundang forkopimda pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon.

"Harapan dan tujuannya adalah bahwa keberadaan Payung Suci siap mendukung membantu program pemerintah bahwa kami hadir di sini untuk memberikan satu motivasi kepada paguyuban ataupun kelompok ataupun bentuk-bentuk lain termasuk organisasi kepemudaan masyarakat untuk bisa juga melakukan kerjasama dengan kami bahkan mari kita sama-sama bergabung menjadi satu apa yang perlu kita kerjakan untuk Kota Cirebon,"pungkasnya.

BACA JUGA:Perbandingan Cirebon Bandung Lewat Tol Cisumdawu dan Cipularang, Lebih Cepat dan Murah Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: