Geger Penemuan Bayi Laki-laki di Cibeureum Kuningan, Dibungkus Kantung Plastik

Geger Penemuan Bayi Laki-laki di Cibeureum Kuningan, Dibungkus Kantung Plastik

Penemuan bayi di Desa Sumurwiru, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan. -Ist-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Warga Desa Sumurwiru, Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan, digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di pinggir jalan.

Penemuan bayi laki-laki tersebut persis di jalan dekat samping Balai Desa Sumurwiru, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Minggu, 18, Desember 2022 sekitar pukul 09:00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh radarcirebon.com, bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga didalam kantong plastik dan memakai selimut.

Kondisi bayi masih merah alias baru dilahirkan, bahkan tali pusar masih menempel. Sebagian tubuhnya juga terdapat pasir, karena diduga digeletakan di jalanan.

BACA JUGA:Inilah Tips Aman dan Nyaman dari PLN Agar Liburan Tenang

BACA JUGA:Khawatir Bawa Virus Unta dari Qatar Usai Nonton Piala Dunia 2022, Inggris Himbau Warganya Cek Kesehatan

"Bayi berjenis kelamin laki-laki, tali pusarnya masih menempel, bayi sudah ditangani oleh bidan Desa Sumurwiru," kata Sinta warga yang kebetulan melintas.

Petugas kepolisian dari Polsek Cibeureum bersama Bidan Desa yang menerima informasi, langsung melakukan petolongan kepada bayi malang tersebut.

Bidan desa membersihkan tubuh bayi malang yang dibuang orang tuanya dari pasir. Sebab, sebagian tubuhnya terdapat kotoran.

Kemudian, bidan desa juga memotong tali pusar bayi. Sejauh ini, kondisi bayi malang tersebut sehat dan dirawat bidan desa setempat.

BACA JUGA:Diduga Akibat Suhu Dingin, Aquarium Raksasa di Berlin Pecah

BACA JUGA:Melancong ke Beijing Gak Pake Ribet, Pemerintah China Hapus Tes PCR

Sementara Polsek Cibeureum melakukan penyelidikan terkait siapa orang tua dari bayi yang dibuang itu. Meski minim petunjuk di lapangan. (alehandro malik) 

Ralat: Berdasarkan perkembangan di lapangan, dan informasi terbaru bahwa yang benar bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: