KA Wisata Ambarawa, Harga Tiket, Lokasi, dan Daya Tarik di Museum Kereta Api Kota Semarang

KA Wisata Ambarawa, Harga Tiket, Lokasi, dan Daya Tarik di Museum Kereta Api Kota Semarang

KA Wisata Ambarawa, Harga Tiket, Lokasi, dan Daya Tarik di Museum Kereta Api Kota Semarang-capture-IDNTimes

SEMARANG, RADARCIREBON.COM - Ambarawa merupakan wilayah pernah dijadikan sebagai ibu kota SEMARANG ini memiliki museum Kereta Api.

Museu kereta api ini merupakan tempat wisata edukasi yang mempelajari sejarah perkeretaapian. KA wisata di Semarang ini jadi lokasi yang wajib banget buat dikunjungi ketika berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah.

tempat yang terkenal dengan nama Museum Kereta Api Ambarawa ini merupakan bekas stasiun, namun karena banyaknya jalur yang rusak, kini dialihfungsikan sebagai museum sekaligus tempat wisata.

Di sini terdapat banyak koleksi kereta api yang pernah berjaya pada zamannya. Berikut ini adalah daya tarik dari Museum KA Ambarawa, Semarang.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Tempat Wisata Semarang Untuk Liburan Akhir Tahun Kalian

Daya tarik Museum KA Ambarawa

Karena ini adalah temnpat wisata sejarah dan edukasi, pasti pengunjung yang datang akan menambah wawasan seputar kereta api sepulang dari tempat ini. 

Kalian bisa melihat beberapa lokomotif yang pernah beroperasi pada masa penjajahan dan berfoto di dekatnya.

Bagian stasiunnya pun tertata dengan rapi, bangunannya kokoh meski sudah berusia hampir dua abad, serta terdapat pameran aneka raga teknologi dan peralatan perkeretapian yang pernah digunakan.

Di sini,  kalian juga akan melihat alat pemutar gerbong kereta. Objek ini memiliki berbagai halte yang datang dari beberapa daerah. 

Hal ini bertujuan agar halte yang usianya sudah tua tetap terjaga kelestariannya. Jadi, pengunjung akan semakin mencintai kereta api Indonesia.

BACA JUGA:Inilah Tips Aman dan Nyaman dari PLN Agar Liburan Tenang

Tempat wisata ini juga menyediakan perpustakaan bernama Kereta Api Pustaka. Dengan suasana yang sangat nyaman dan penuh dengan berbagai macam genre buku.

Di museum ini terdapat berbagai tempat foto yang bisa jadi instagramable. Dengan konsep kereta api yang unik, pengunjung bisa memilih tempat foto yang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: