YBA X End of Year 2022, 34 Tim Bersaing di GMC Arena Kota Cirebon Ada dari Malaysia

YBA X End of Year 2022, 34 Tim Bersaing di GMC Arena Kota Cirebon Ada dari Malaysia

Guard The Lion Surabaya menerobos pertahanan Mahameru Surabaya pada pertandingan Youth Basketball Association (YBA) X End of Year 2022 di GOR Generasi Muda Cirebon (GMC) Arena, Kota Cirebon. Foto:-YBA -

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Youth Basketball Association (YBA) X End of Year 2022 masih berlangsung hingga penutup tahun. 

Ini adalah, turnamen basket antarklub remaja tingkat nasional. Berlangsung di GOR Generasi Muda Cirebon (GMC) Arena, Jl Sutomo, Kota Cirebon.

Turnamen digelar dalam tiga seri. Seri pertama, berlangsung 12-16 Desember 2022, mempertandingkan kelompok usia (KU) 10 dan 12 tahun.

Dilanjutkan pada 19-23 Desember 2022 untuk pertandingan KU 14 dan 18. Selanjutnya pada 26-30 Desember 2022, mempertandingkan KU 16 dan 23. 

Di tahun ini, diikuti 34 tim dari sembilan daerah. Terdiri dari Jakarta, Surabaya, Bali, Semarang, Bandung, Bangka Belitung, Jogjakarta, Tangerang, serta salah satu tim dari luar negeri yakni asal Malaysia. 

BACA JUGA:Polresta Cirebon Bentuk Tim Pemburu Geng Motor dan Pelaku Tawuran, Bersenjata Laras Panjang

Pembukaan YBA X End of Year 2022 dilakukan pada Minggu malam (11/12/2022), dihadiri Ketua Umum Perbasi Pusat Danny Kosasih.

Kemudia, ada juga perwakilan pengurus Perbasi Provinsi Jawa Barat Iwan Kurniawan, Ketum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cirebon Sutikno.

Danny Kosasih sempat bercerita tentang pentingnya persaudaraan dalam berolahraga.

Makanya, dia memperkenalkan dua tokoh yang punya pengaruh besar dengan prestasi bola basket Kota Cirebon. Dua tokoh tersebut adalah Njoo Lie Wend an Njoo Lie Fan. 

Danny Kosasih meminta pemerintah daerah mendukung perkembangan olahraga basket lewat dua tokoh tersebut.

BACA JUGA:Dalam 24 Jam Cirebon dan Kuningan, Direndam Banjir, Diguncang Gempa

BACA JUGA:Dampak Banjir Cirebon Tadi Malam: 4.124 Jiwa Terdampak, 1.575 Rumah Terendam 

“Terutama untuk turnamen-turnamen kelompok umur yang digelar untuk melahirkan talenta muda potensial. Pemerintah harus mendukung," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: