Sebanyak 414 Personel Gabungan Siap Amankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Sebanyak 414 Personel Gabungan Siap Amankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Polres Cirebon Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022, Kamis 22 Desember 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2023, Polres Cirebon Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022.

Apel gelar pasukan tersebut berlangsung di halaman Gedung Setda Balaikota Cirebon, Kamis 22 Desember 2022. 

Dan diikuti personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Hasil Survei: AHY Masuk Bursa Cawapres dengan Nilai Tertinggi di Jawa

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas," ungkap Kapolres Cirebon Kota AKBP DR M Fahri Siregar ditemui usai apel.

AKBP Fahri menyebutkan, jumlah personel yang terlibat dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022 sebanyak 414 orang.

"Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 dilakukan secara serentak se-Indonesia untuk mempersiapkan kesiapan pasukan jelang Nataru."

BACA JUGA:Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono Pimpin Kodim 0620 Kabupaten Cirebon

"Polri akan mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis. Sehingga, masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman," sebutnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon H Nashrudin Azis mengatakan, Pemkot Cirebon akan selalu mendukung tugas pengamanan selama libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru). Hal itu demi kenyamanan masyarakat selama menikmati liburan.

“Saya yakin, selama perayaan Nataru tahun ini akan berjalan lancar, aman, tertib dan nyaman dirasakan oleh masyarakat yang merayakan,” katanya.

BACA JUGA:Epson Meluncurkan Printer TM Series, Simak Keunggulannya!

Perihal teknis pengamanan, Azis mengaku, telah mempercayakan seluruhnya kepada Polres Cirebon Kota. 

"Teknisnya ada di Polres Cirebon Kota, namun saya harapkan seluruh masyarakat Kota Cirebon bisa tahu, memahami dan mematuhi sehingga kenyamanan dan ketertiban selama perayaan Nataru bisa terwujud,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase