Penelitian Sebut Minum Kopi Secara Rutin Dapat Tingkatkan Harapan Hidup Seseorang

Penelitian Sebut Minum Kopi Secara Rutin Dapat Tingkatkan Harapan Hidup Seseorang

Jangan terlalu sering minum kopi sehabis makan siang.-capture-Ist

Selain meningkatkan harapan hidup, minum kopi juga mengurangi risiko perkembangan kanker dan kematian karenanya, penyakit kardiovaskular, diabetes, atau penyakit pernapasan.

Penelitian terpisah oleh Institute of Scientific Information on Coffee (ISIC), juga diterbitkan tahun ini, lebih jauh mendukung hal ini.

Sebagai bagian dari studinya, ISIC mensurvei 585 ahli diet dari 26 negara Eropa yang memiliki kontak langsung dengan pasien.

Mayoritas percaya konsumsi kopi "sedang" memiliki manfaat kesehatan yang "jelas". Kajian tersebut mengatakan:

“Mayoritas ahli diet (62 persen) percaya bahwa konsumsi kopi dalam jumlah sedang memiliki beberapa manfaat kesehatan yang jelas, tetapi hubungan potensial antara konsumsi kopi dan kesehatan tidak diketahui secara luas oleh masyarakat umum."

BACA JUGA:5 Akibat Sering Begadang yang Membahayakan, Bisa Mempercepat Kematian!

Dalam penelitian tersebut juga mengatakan bahwa kopi tetap menjadi minuman populer di seluruh Eropa, dengan 43 persen pasien melaporkan masing-masing mengonsumsi hingga 3 cangkir sehari dan 3-5 cangkir sehari.

Tingkat asupan yang sejalan dengan rekomendasi Otoritas Keamanan Pangan Eropa saat ini.

62 persen ahli diet yang disurvei mengakui adanya hubungan positif dengan aspek kinerja mental dan fisik, termasuk peningkatan kewaspadaan (86 persen).

Peningkatan suasana hati (61 persen), peningkatan kinerja olahraga secara keseluruhan (69 persen) dan sepakat bahwa kopi mungkin bermanfaat sebelumnya. berolahraga (51 persen).”

Meskipun banyak manfaat yang diterima dari minum kopi secara rutin, tapi kalian perlu berhati-hati dalam menempatkan kadar agar tidak berlebihan.

BACA JUGA:5 Manfaat Biji Semangka yang Mungkin Anda Belum Tahu, Nomor 2 Bagus untuk Para Suami

Karena ada banyak bahaya mematikan yang menunggu kalian bila kalian minum kopi berlebihan. Seperti risiko penyakit berikut.

1. Menyebabkan tulang keropos

Kafein dalam jumlah besar dapat mengganggu penyerapan dan metabolisme kalsium. Ini dapat berkontribusi pada penipisan tulang (osteoporosis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: