Penelitian Sebut Minum Kopi Secara Rutin Dapat Tingkatkan Harapan Hidup Seseorang

Penelitian Sebut Minum Kopi Secara Rutin Dapat Tingkatkan Harapan Hidup Seseorang

Jangan terlalu sering minum kopi sehabis makan siang.-capture-Ist

Jika kalian mengonsumsi terlalu banyak, kafein juga dapat menyebabkan otot kalian berkedut.Jika mengalami penarikan kafein, gejala mungkin termasuk otot pegal.

BACA JUGA:5 Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan, Berguna untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

2. Gangguan kesuburan

Mengonsumsi kopi berlebihan akan menyebabkan bahaya pada organ reproduksi wanita. Ada berbagai risiko gangguan kesehatan yang bisa menyerang organ reproduksi wanita.  

Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang minum lebih dari 1 cangkir kopi sehari memiliki peluang lebih rendah untuk hamil daripada wanita yang hanya minum 1 cangkir kopi sehari atau tidak sama sekali.

3. Mengalami gangguan kecemasan

Kafein dikenal karena kemampuannya meningkatkan kewaspadaan karena menghalangi efek adenosin, zat kimia otak yang menyebabkan kelelahan pada tubuh.

Namun, kafein dalam jumlah besar bisa membuat Kalian gelisah. Kegelisahan dan kecemasan yang disebabkan oleh terlalu banyak minum kopi disebut kafeinisme.

BACA JUGA:Manfaat Menjalani Diet Vegan, yang Kamu Harus Tau!

4. Meningkatkan asam lambung

Kafein dalam kopi dapat meningkatkan jumlah asam lambung, yang menyebabkan iritasi saluran cerna, yang menyebabkan sakit perut dan diare yang meningkatkan risiko GERD (gastroesophageal reflux disease),.

Yang berarti peningkatan asam lambung di kerongkongan, menyebabkan panas dan terbakar di dada dan tenggorokan.

BACA JUGA:Ingin Berat Badan Bertambah? Berikut Tips Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Sehat

Dan masih banyak lagi gangguan kesehatan yang membahayakan dari minum kopi berlebihan. Itulah tadi ulasan tentang manfaat minum kopi yang dapat tingkatkan harapan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: