Kisah Zhang Hongchao, Pemilik Mixue yang Memiliki Keuntungan 23 Triliun dari Modal 7 Juta

Kisah Zhang Hongchao, Pemilik Mixue yang Memiliki Keuntungan 23 Triliun dari Modal 7 Juta

Cara pengucapan Mixue yang benar berdasarkan Bahasa Mandarin.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Kalian pasti sudah tidak asing dengan Mixue, kedai ice cream asal Tionghoa yang tengah menjamur di berbagai tempat di Indonesia.

Kalian yang penasaran dengan siapa pemilik dari kedai yang membuat kalian muak ini, nama pemilik Mixue yang ada di dekat rumah kalian adalah pria bernama Zhang Hongchao.

Zhang Hongchao mendirikan Mixue sejak 1997 sebagai kedai es serut ketika dia masih menjadi mahasiswa dan modal yang ia keluarkan untuk membuka usaha ini adalah 4.000 yen atau sekitar 7 juta rupiah. Modalnya pun ia dapat dari hasil pinjam Zhang ke neneknya.

Tapi jika kalian penasaran berapa keuntungan yang didapat Zhang sekarang dari usaha Mixue ini, yaitu menurut laporan Nikkei Asia, pada 2021, angka keuntungan Mixue meningkat dua kali lipat menjadi 10,3 miliar Yuan atau sekitar Rp23,1 triliun.

BACA JUGA:Ternyata Dia! Pemiliki Gerai Mixue Yang Sedang Menjamur Saat Ini!

Kalian pasti terkejut sekaligus penasaran bagaimana caranya dapat mengembangkan usaha mixue dari bermodalkan 7 juta hingga mendapatkan keuntungan hingga 23 triliun rupiah.

Berikut adalah kisah Zhang Hongchao, pemilik kedai Mixue yang mendapatkan keuntungan hingga Rp 23 triliun.

Siapa itu Zhang Hongchao?

Zhang Hongchao adalah sosok di balik populernya Mixue di dunia. Zhang mendirikan Mixue pada 1997 sebagai kedai es serut ketika dia masih menjadi mahasiswa.

Saat itu, Zhang membuka kedai pertamanya di sekitar sekolah di Zhengzhou, Provinsi Henan, China, yang secara ekonomi belum begitu maju. Kedai es serut itu ia beri nama Mixue Bingcheng.

BACA JUGA:Ini Dia Zhang Hongchao, Sang Pemilik Mixue yang Memiliki Total Valuasi Sebesar 49 Triliun

Dikutip dari FoodTalks yang berbasis di China, Zhang mendapat modal hasil pinjaman sebesar 4.000 yuan atau sekitar Rp8,9 juta dari neneknya untuk membuka kedai.

Akibat modal awal yang sangat terbatas, peralatan toko Mixue pada saat itu juga sangat sederhana. Zhang hanya memiliki freezer, beberapa bangku, dan meja lipat.

Bahkan mesin es serut untuk memproduksi es dirakit sendiri oleh Zhang dengan membeli motor, turntable dan cutter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: