Ferdy Sambo Mendadak Cabut Gugatan ke Jokowi dan Kapolri, Ada Apa?

Ferdy Sambo Mendadak Cabut Gugatan ke Jokowi dan Kapolri, Ada Apa?

Ferdy Sambo ketika di pengadilan. Foto:-Tangkapan layar-

RADARCIREBON.COM -- Ferdy Sambo cabut gugatan ke Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut informasi yang beredar, Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo batal menggugat Presiden Jokowi dan Kapolri ke Pengadilan Tata Usaha Negara atau PTUN.

Awalnya, Ferdy Sambo menggugat Jokowi dan Kapolri terkait dengan pemecatan dirinya sebagai anggota kepolisian.

Gugatan itu telah dilayangkan ke PTUN pada Kamis 29 Desember 2022. Ferdy Sambo tidak terima dipecat dari Kepolisian makanya mengajukan Gugatan.

Namun belakangan diberitakan bahwa, Ferdy Sambo cabut gugatan ke Jokowi dan Kapolri tersebut. Hal ini telah dikonfirmasi oleh kuasa hukumnya, Arman Hanis.

BACA JUGA:Detik-detik Menegangkan Penangkapan Pencuri Motor di Bandung, Korban Terseret 7 Meter

BACA JUGA:Selamat Jalan Pele, Legenda Sepakbola Dunia, Jenazah Disemayamkan di Tengah Stadion

"Selaku kuasa hukum dari Bapak Ferdy Sambo, menyampaikan bahwa setelah mempertimbangkan kembali serta mendengar masukan dari berbagai pihak," kata Arman Hanis seperti dilansir dari FIN, Jumat 30 Desember 2022.

"Maka secara resmi klien kami memutuskan untuk mencabut gugatan di PTUN terhadap Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor. 71/POLRI/Tahun 2022 tentang Pemberhentian Tidak Hormat Perwira Tinggi Polri tanggal 26 September 2022," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Arman Hanis, bahwa Ferdy Sambo dan keluarga juga telah menerima dan memahami reaksi publik setelah terjadi upaya hukum pada tanggal 29 Desember 2022 kemarin.

Di samping itu, pengacara Sambo itu mengatakan, keputusan kliennya mencabut gugatan ke Jokowi dan Kapolri didasari dengan faktor kecintaan Ferdy Sambo terhadap institusi Polri itu sendiri.

"Dan klien kami, Pak Ferdy Sambo, telah membuktikan rekam jejak yang cakap, dan berintegritas selama 28 tahun hingga sebelum menghadapi proses hukum yang saat ini sedang berlangsung," ungkapnya. 

BACA JUGA:Jokowi dan Kapolri Digugat Ferdy Sambo, Mabes Polri Langsung Bereaksi

BACA JUGA:Capres dari PDI Perjuangan Segera Diumumkan, Ada Sedikit Bocoran Nih dari Hasto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id