Intip 3 Entrepreneur Muda Pemenang Pengusaha Muda Brilian 2022

Intip 3 Entrepreneur Muda Pemenang Pengusaha Muda Brilian 2022

3 entrepreneur muda menjadi pemenang dari Pengusaha Brilian 2022.-BRI-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Sejalan dengan upaya menumbuhkembangkan UMKM, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan program akselerasi bisnis Pengusaha Muda BRILian (PMB) 2022.

Telah berlangsung sejak Mei 2022, BRI kini telah menetapkan 3 Pemenang PMB 2022.

Penyerahan pemenang PMB 2022 diserahkan langsung oleh Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto pada Closing Ceremony UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR, Sabtu (17/12). Ketiga Pengusaha Muda yang meraih penghargaan itu adalah Melie Indarto dari KaIND (Juara 1), Henti Nikimawati dari Nana Baby Carrier (Juara 2) dan Erwin Jogiosaputra dari Ppuff! (Juara 3).

Para pemenang berhasil memikat hati dewan juri melalui inovasi dan keunggulan produk yang ditawarkannya.

BACA JUGA:Truk BBM Pertamina Kecelakaan di Samadikun Cirebon, Begini Kesaksian Pemilik Warung

Dalam proses penjurian akhir, Founder Merry Riana Group Merry Riana, Noni Purnomo President Komisaris PT. Bluebird Tbk, Billy Boen selaku Super Mentor PMB 2022, Richie Wirjan selaku Vice Principal PMB 2022 dan Arie Sus Miyanti Senior Vice President BRI sebagai dewan juri.

Sebelumnya, tiga pemenang tersebut terpilih usai menjalani proses seleksi dan inkubasi bisnis sejak Mei 2022.

Ketiga entrepreneur muda tersebut telah berkompetisi dengan 1.330 UMKM pendaftar hingga terpilih 85 finalis dan terpilih Top 21 yang berasal dari 10 wilayah di Indonesia diantaranya Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Banjarmasin, Denpasar dan Makassar.

Direktur Bisnis Kecil, dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan bahwa perseroan senantiasa mendorong pemberdayaan untuk membantu pelaku UMKM naik kelas.

BACA JUGA:Truk BBM Pertamina Tabrak Warung di Samadikun Cirebon, Sopir Mengaku Selip

Dukungan pemberdayaan ini, lanjut Amam, diharapkan mampu meningkatkan daya saing UMKM dan memperluas pasar dengan go global. 

Di samping itu, BRI juga konsisten mempertajam fokus pembiayaan pada sektor UMKM sebagai backbone utama bisnis perseroan.

Hal ini tercermin dari proporsi kredit UMKM BRI yang telah menyentuh 84,20% atau setara Rp852,12 triliun dari total kredit Rp1.111,48 triliun hingga kuartal III-2022.

“Kami juga melihat bahwa terdapat beberapa peserta yang sebenarnya telah mencicipi persaingan pasar mancanegara, seperti rendang, batik tulis, ataupun kain songket yang tentunya hal ini akan membawa citra positif produk Indonesia di mata dunia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: