Resolusi Tahun 2023 Versi Habib Husein Ja'far: Buat Resolusi Semampunya, Bukan Semaunya

Resolusi Tahun 2023 Versi Habib Husein Ja'far: Buat Resolusi Semampunya, Bukan Semaunya

Resolusi Tahun 2023 Versi Habib Husein Ja'far: Buat Resolusi Semampunya, Bukan Semaunya-capture-YouTube CAHAYA UNTUK INDONESIA

Dengan adanya tolak ukur, kalian bisa menetapkan tujuan yang lebih jelas dan fokus dalam menggapainya. Dalam filsafat.

Ada yang namanya filsafat ideologis yaitu tentang pentingnya meletakkan tujuan di depan agar kalian bisa fokus mencapai tujuan tersebut dan dapat terhindar dari segala distraksi yang bisa membuat kalian menyesal.

BACA JUGA:Apa Itu Doa Sapu Jagat? Bacaan Doa Setelah Sholat yang Berikan Keselamatan Dunia dan Akhirat

Itulah tadi pentingnya resolusi dan resolusi merupakan bagian dari ikhtiar. Bahkan resolusi merupakan bentuk ikhtiar yang dilakukan paling awal karena menyiapkan rencana sebelum melakukannya.

Setelah selesai berusaha, maka tepat bagi kalian untuk bertawakal atau menyerahkan diri kepada Allah SWT.

Pesan lain yang wajib kalian simak dari Habib Ja'far adalah resolusi yang dibuat haruslah di dalam batasan yang kalian miliki.

"Namun jangan sampai resolusi itu dibuat diuar ambang batas kemampuan kita. Karena itu kita mendzolimi diri kita. Bahkan cobaan yang Allah berikan kepada kita pun terukur dalam ambang batas kemampuan kita. Maka bagian dari diri kita mengikuti akhlak nya Allah, tetapkan resolusi, target semampunya bukan seharusnya karena bahkan dalam taqwa pun semampunya." Tuturnya.

BACA JUGA:Teks Khutbah Jumat Singkat: Menuju Tahun Baru, Mari Muhasabah Diri

Dalam menetapkan resolusi, kalian perlu memisahkan antara kewajiban dan resolusi karena resolusi adalah sesuatu di luar yang wajib kalian lakukan.

Yang wajib maka tidaklah perlu kalian nazar atau dijadikan resolusi. Utamanya, resolusi itu tentang kesadaran, bukan sumpah, bukan tekanan, atau iri dengki.

Penting juga untuk memasukkan manajemen risiko dalam resolusi yang kalian buat agar ketika apa yang kalian khawatirkan itu terjadi.

Itu berada dalam bayangan kalian dan jelas solusinya sehingga kalian tak berlebihan menyikapinya.

BACA JUGA:Surah Ayat Kursi Lengkap Dengan Keutamaannya, Salah Satunya Dilancarkan Perkara Jodohnya

Pada akhirnya pertanyaan "Ya Allah tahun 2023 Aku gimana?" Itu tentang bagaimana kalian menetapkan resolusi, usaha, dan memanjatkan doa-doa kepada Allah.

Itulah tadi resolusi tahun 2023 versi Habib Husein Ja'far. Semoga di tahun 2023 ini akan jadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: