Saat Mampir di Cirebon, SBY Menyampaikan Pesan Ini Kepada Para Elite Politik

Saat Mampir di Cirebon, SBY Menyampaikan Pesan Ini Kepada Para Elite Politik

Mantan Presiden Keenam Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menggelar jumpa pers di salah satu hotel Jl Brigjen Darsono, Kabupaten Cirebon, Senin 2 Januari 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Para elite politik di tanah air harus tetap menjaga keutuhan bangsa di tengah persaingan merebut hati rakyat pada Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Republik Indonesia ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada wartawan saat berada di Cirebon, Senin 2 Januari 2023.

BACA JUGA:Arti Kata Mixue dan Cara Pengucapan yang Benar, Jangan Salah Lagi Ya

"Pemilu 2024, harapan saya ingatlah apapun kompetisinya jangan sampai merobek rasa persaudaraan, kebersamaan dan persatuan bangsa."

"Jangan hanya karena pemilu, jangan karena politik terjadi perpecahan. Para pemimpin dan para tokoh harus bisa mencegah perpecahan. Kompetisi Yes, Perpecahan No," ungkapnya.

BACA JUGA:Cara Pengucapan Mixue yang Benar Ternyata Bukan Miksu Tapi Mishuwe

Selain menyukseskan agenda politik, SBY menyebutkan, para elite politik dan pemerintahan jangan sampai mengabaikan perekonomian Indonesia.

"Jangan sampai agenda politik mengganggu ekonomi masyarakat. Sambil menyukseskan agenda demokrasi yakni Pemilu 2024."

BACA JUGA:Selama Ini Kita Salah, Begini Cara Pengucapan Mixue yang Benar

 "Jangan dilupakan untuk mengelola perekonomian tanah air, agar saudara-saudara kita khususnya golongan bawah tetap memiliki kehidupan yang layak karena kalau ekonomi terpukul maka rakyat menderita," sebutnya.

Perlu diketahui, kehadiran Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat di Cirebon bersama Tim bola voli Lavani itu disambut anggota DPR RI Fraksi Demokrat DR Herman Khaeron dan istrinya, dr Ratnawati yang merupakan bakal calon anggota DPRD Jawa Barat. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase