Harga BBM Terbaru 2023, Pertamax Rp 12.800, Pertalite Tetap Rp 10.000

Harga BBM Terbaru 2023, Pertamax Rp 12.800, Pertalite Tetap Rp 10.000

Bbm pertamina-Ilustrasi/Dzulham Fadholi-radarcirebon.com

 

Dijelaskan Erick, penurunan harga BBM non-subsidi memang mengikuti harga pasar di dunia yang berlaku dan terus diperbaharui.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sheet Mask dan Manfaat Masker Bioaqua

BACA JUGA:Alhamdulillah! Harga BBM Pertamina Siang Hari Ini Turun, Cek Info Selengkapnya di Sini

 

Sementara, pemerintah berkomitmen tetap memberikan subsidi bagi masyarakat untuk jenis BBM khusus penugasan (JBKP) Pertalite (harga tetap di Rp 10.000/liter, dari harga keekonomian Rp 11.050/liter).

 

Kemudian jenis BBM tertentu (JBT) Solar subsidi (harga tetap di Rp 6.800/liter, dari harga keekonomian Rp 13.300/liter).

 

"Tidak pernah mudah menjaga stabilitas ekonomi negara sambil terus berusaha meringankan beban masyarakat. Tapi tantangan akan kita atasi," katanya.

 

Seperti diketahui, harga BBM terakhir kali dilakukan pembaruan adalah pada 1, Desember 2022. Setelah itu, belum ada perubahan lebih lanjut.

BACA JUGA:Jadwal Persib vs Persija Januari 2023 Akan Digelar di Bandung, Manajemen Sedang Persiapan

BACA JUGA:Mengunjungi Makam Kakek Luna Maya di Cirebon, Warga: Sekarang Baru Tahu Kalau Luna Maya Orang Sini

 

Perubahan harga ini, tentu menjadi kabar baik karena setelah turun pada Bulan November, sempat mengalami kenaikan di Bulan Desember, khususnya Pertamax.

 

Masyarakat pengguna BBM non subsidi tentu perlu mengetahui adanya perubahan harga ini, karena selisih dari per liternya cukup lumayan yakni lebih dari Rp 1000.

 

Namun, untuk harga BBM subsidi baik Pertalite maupun Solar hingga hari ini ini masih tetap karena belum ada perubahan dari pemerintah.

 

Demikian daftar harga BBM Pertamina terbaru yang turun dan berlaku mulai hari ini, 3, Januari 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: