Nadia Hawasyi Disawer saat Mengaji, Warga +62 Kelakuannya Ada-ada Saja, MUI Bereaksi

Nadia Hawasyi Disawer saat Mengaji, Warga +62 Kelakuannya Ada-ada Saja, MUI Bereaksi

Viral Ustadzah Nadia Hawasyi disawer saat mengaji di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Pandeglang, Banten. -Ist/Tangkapan Layar-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Ustadzah Nadia Hawasyi disawer saat sedang membaca Alquran di sebuah acara baru-baru ini, dan viral di media sosial.

Pada sebuah video yang kini jadi perbincangan, nampak Nadia Hawasyi yang sedang mengaji tiba-tiba disawer seorang pria dari arah samping. 

Tidak berhenti di situ, ada pria lain yang maju ke depan dan Nadia Hawasyi lagi-lagi disawer dengan uang yang dihamburkan persis di depannya. 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis mengatakan, tindakan tersebut seharusnya dilarang oleh panitia setempat. Karena tindakan tersebut sangat tidak terpuji.

BACA JUGA:Melihat dari Dekat Pembangunan Daerah, Wagub Uu Tinjau J1alan di Sukabumi

BACA JUGA:Kabar Duka! Istri Wiji Thukul, Siti Dyah Sujirah Meninggal Dunia

"Harus dilarang oleh panitia, dan qariah mengambil tindakan berhenti membaca sbg protes, bahkan keluarganya bisa mencegahnya," katanya.

Ditambahkan KH Cholil, saweran saat membaca Alquran adalah tindakan yang tidak menghormati majelis dan melanggar kesopanan.

Karenanya, dia meminta agar ulama dan masyarakat menolak perbuatan demikian. Sebab, hal tersebut bukan menjadi bagian dari tradisi. 

"Ini cara yang salah dan tak menghormati majelis. Perbuatan haram dan melanggar nilai-nilai kesopanan. Hentikan acara dan perbuatan seperti ini," kata Cholil.

BACA JUGA:Resmi, AKBP Ariek Indra Sentanu Menjadi Kapolres Cirebon Kota

BACA JUGA:Jaga Lingkungan, Ridwan Kamil Apresiasi Mesin Pengolah Kodam III Siliwangi

"Mohon ulama dan tokoh masyarakat menolak ini dan jangan menganggap ini tradisi yang baik. Jelas cara ini bertentangan dengan ayat-ayat yang dibaca qori’ah," katanya. 

Sementara itu, Nadia mengaku dirinya tidak mengetahui bahwa di acara itu, ada yang akan menyawer saat mengaji. Panitia juga tidak memberitahukan hal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: