Dr H May Dedu, Pendiri Kampung Qur'an Cirebon Banyak Ajarkan Filosofi Hidup, Yuk Kenali Lebih Dekat

Dr H May Dedu, Pendiri Kampung Qur'an Cirebon Banyak Ajarkan Filosofi Hidup, Yuk Kenali Lebih Dekat

Dr H May Dedu Lc (kanan). Foto:-Dr H May Dedu for Radarcirebon.com-

Awalnya, ia hanya membuat lahan hidroponik dan gubuk kecil untuk para santri berkreasi. Namun akhirnya ia mulai membuat bangunan dan di tahun 2021 hadir Kampung Qur'an Cirebon. 

"Dana pembangunan ini sebagian dari  jamaah yang ikut berwakaf dan sebagian dari pribadi," terangnya. 

Saat ini Kampung Qur'an Cirebon memiliki 25 santri mulai dari jenjang TK, MI, Mts, MA, S1 bahkan S2. Sebagian santri yang tak mampu juga didanai untuk belajar di Kampung Qur'an. 

Bukan hanya pembelajaran di dalam pondok saja, melainkan pembelajaran juga dilakukan di luar pondok salah satunya melalui kegiatan camp adventure. 

Dimana salah satu kegiatan di dalamnya para santri bisa berinteraksi langsung dengan petani dan mengetahui seberapa mulia pekerjaan petani yang dijelaskan di dalam Alquran. 

Ustaz Yasin pun menambahkan, di tahun ini ia berkeinginan, selain fokus dalam mengembangkan Kampung Qur'an ia juga akan fokus pada bisnis Travel Haji dan Umroh serta dalam bidang Hukum sebagai advokat. 

Selain sebagai dosen dan advokat, saat ini ia kerap melakukan perjalanan ke berbagai negara sebagai Dai Ambassador yang bertugas keliling ke beberapa negara untuk berdakwah dan menjadi imam di negara tersebut. 

"Rencanaya tahun ini saya akan membuka firma hukum di Cirebon , selama ini saya banyak aktif dalam kegiatan hukum dengan LBH SAFA di Bandung, saya juga akan mencoba membuka konsultan hukum agama dan umum di Kota Cirebon dalam waktu dekat," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: