Doan Van Hau dari Vietnam Seperti Penjahat di GBK, Dulu Pernah Bikin Evan Dimas Cedera

Doan Van Hau dari Vietnam Seperti Penjahat di GBK, Dulu Pernah Bikin Evan Dimas Cedera

Pemain Timnas Indonesia dan Vietnam berdoa sebelum pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Foto:-PSSI-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM -- Doan Van Hau dari Vietnam bikin ulah di leg pertama semifinal Piala AFF antara Indonesia vs Vietnam.

Bukan karena permainan apiknya, Doan Van Hau mencuri perhatian publik di laga Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK Jumat 6 Januari 2023, justru karena kasar dan cenderung brutal.

Van Hau kembali berbuat ulah dengan bermain kasar dan hampir membuat penyerang Timnas Indonesia cedera. 

Ya, seperti penjahat saja, Van Hau kerap melakukan pelanggaran keras namun justru dia sendiri yang berteriak dan berpura-pura mengalami cedera.

Anehnya, aksi keras pemain belakang Vietnam ini tidak pernah mendapatkan ganjaran kartu dari wasit. Salah satunya ketika dia melakukan gerakan berbahaya saat berhadapan dengan Dendy Sulistyawan.

BACA JUGA:Indonesia vs Vietnam Hasil Babak Pertama Banyak Peluang, Tendangan Yakob Sayuri Bikin Degdegan

Momen ini terjadi di babak kedua. Ketika Dendy Sulistyawan akan mengontrol bola lalu disergap oleh Van Hau. Gerakan kaki Van Hao ini lah yang berbahaya sebab langsung mengincar kaki kanan Dendy.

Namun demikian, justru Van Hau sendiri yang berteriak kesakitan. Akibat provokasi Van Hau, ofisial Vietnam masuk ke dalam lapangan hingga terjadi keributan.

Bukan di pertandingan ini saja Doan Van Hau bermain keras bahkan kasar. Di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022, permainannya yang kasar menimbulkan reaksi dari pendukung Malaysia.

Yaitu, ketika dia berduel dan melakukan pelanggaran terhadap pemain Malaysia, Azam Azmi.

Jauh sebelumnya, Doan Van Hau juga pernah menjadi mimpi buruk bagi salah satu bintang Timnas Indonesia yakni Evan Dimas Darmono.

Ketika itu Indonesia menghadapi Vietnam di SEA Games 2019 dan Van Hau kembali berbuat ulah. Doan Van Hau melanggar Evan Dimas saat pertandingan baru berjalan 20 menit. 

BACA JUGA:Waspada! Modus Pelaku Intip Celana Dalam di Bandung, Mengincar Perempuan Pakai Rok

BACA JUGA:Tawuran Geng Konten di Cirebon, Koalisi Sad Boy dengan Tom dan Pasar Burak, Lawannya Gokgoks, 1 Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: