Manfaat Main Lato Lato untuk Anak, Tidak Disangka Mainan Viral Ini Banyak Faedanya

Manfaat Main Lato Lato untuk Anak, Tidak Disangka Mainan Viral Ini Banyak Faedanya

Disdik Kabupaten Cirebon mengimbau agar siswa tidak bawa lato lato ke sekolah. -Ist via FIN-radarcirebon.com

Bermain lato-lato tak semudah yang dibayangkan, kita juga harus rutin belatih agar gerakan kedua bola menjadi sinkron dan seimbang. 

Pastinya selalu ada kegagalan atau ketidaklancaran dalam awal mencoba permainan ini. Disitulah kita dituntut untuk sabar serta tekun agar dapat menguasai trik bermain lato-lato.

3. Melatih konsentrasi dan fokus

Konsenstasi dan fokus menjadi kunci utama dalam melakukan segala kegiatan termasuk dalam bermain lato-lato.

Bukan sembarang mainan yang bisa asal dimainkan, maka dari itu fokus sangat diperlukan agar mencapai hasil yang sesuai. Dengan lato-lato kitab bisa makin mempertajam fokus serta konsentrasi kita.

BACA JUGA:Arti Kata Lato-Lato Benarkah dari Bahasa Yahudi dan Konspirasi Menyambut Kedatangan Dajjal?

4. Sebagai hiburan untuk mengatasi rasa jenuh dan bosan

Layaknya mainan yang pernah viral tahun 2017 yaitu fidget spinner, lato-lato yang juga sedang tren sekarang bermanfaat untuk mengatasi rasa jenuh pemainnya.

Sudah terbukti dan bisa kita lihat dimanapun, banyak orang yang penasaran ingin mencoba mainan ini. Hal unik dan pastinya menghibur tentu sangat menarik minat untuk memainkannya.

Bukan hanya anak kecil saja yang bisa menikmati permainan ini, namun permainan ini bisa di nikmati orang dewasa bahkan hingga lansia.

5. Dapat mengalihkan kecanduan anak-anak terhadap gadget

Tak sedikit anak-anak jaman sekarang yang kecanduan gadget, mereka lebih banyak menghabiskan waktu menatap layer gadget hingga ada yang sampai berlebihan, hal itu dapat berdampak buruk bagi anak-anak itu sendiri.

BACA JUGA:Celine Evangelista dan Stefan William Kembali Berhubungan? Simak Nih Kenyataannya

Lato-lato bisa dikenalkan pada anak untuk mengalihkannya dari gadget. Selain meminimalisir anak kecanduan gadget, lato-lato juga bermanfaat untuk membuat anak lebih aktif bergerak.

Namun tetap saja pada akhirnya orang tua harus selalu mengawasi anak dalam bermain lato-lato agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: