Grand Launching PMB UGJ Hadirkan Ratusan Guru BK

Grand Launching PMB UGJ Hadirkan Ratusan Guru BK

GRAND LAUNCHING. UGJ menggelar grand launching PMB sekaligus memberikan penghargaan umroh kepada guru SMA/SMK melalui undian, di auditorium Kampus 1 UGJ, Senin (9/1/2023)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar  Grand Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sebagai  merupakan awal dibukanya Penerimaan Mahasiswa Baru UGJ Tahun 2023/2024. Acara digelar Senin (9/1/2023) di Auditorium Kampus 1 UGJ Cirebon.

Grand Launching ini bersamaan dengan pengundian umroh bagi guru BK SMA/SMK di wilayah Ciayumajakuning, Tegal, Brebes, Purwakarta baik secara offline maupun secara online. Hadir langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati,  Dadang Sukandar Kasidin beserta pengurus yayasan, Rektor UGJ Prof Dr Mukarto Siswoyo MSi beserta  seluruh pimpinan di lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati.

Ketua pelaksana PMB UGJ Dr Cita Dwi Rosita, M Pd menjelaskan, UGJ sebagai salah satu layanan pendidikan dan pusat perhatian masyarakat senantiasa beradaptasi dengan kepentingan dan kebutuhan dengan stakeholdernya.
Masih kata Cita, Semoga kita terus dapat berkolaborasi untuk mewujudkan generasi unggul dan berkarakter, pada tahun ini pendaftaran bisa melalui barcode sehingga bisa memudahkan dalam dalam proses pendaftaran.

Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo mengucapkan terimakasih kepada Ketua YPSGJ dan seluruh Guru BK yang telah hadir secara online dan offline, yang  selama ini berkontribusi penuh dalam meningkatkan jumlah mahasiswa UGJ.  setiap tahunnya, kata Mukarto,  yang telah memberikan support dalam pemenuhan kebutuhan kampus UGJ dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa.

BACA JUGA:Ada yang Turun! Cek Harga BBM Pertamina Hari Ini 10 Januari 2023

"saya juga haturkan terimakasih kepada seluruh Guru BK yang telah hadir untuk memenuhi undangan kami, terima kasih atas kerja keras  dalam membimbing siswa sisiwinya  untuk melanjutkan study di UGJ," ujar Mukarto.

Selain undian umroh, kata Rektor, dalam kesempatan itu pula UGJ juga memberikan penghargaan kepada Guru BK yang telah berkontribusi mengirimkan siswanya untuk masuk ke UGJ, penghargaan yang diberikan adalah 5 unit  laptop untuk 5 sekolah terbaik, diantaranya SMAN 7 Cirebon, SMAN 1 Palimanan, SMAN 1 Krangkeng, SMAN 1 Cilimus dan SMAN 1 Rajagaluh.

Rektor menegaskan, Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis UGJ ke-62, kini UGJ menjadi kampus terbaik ke 70 Se-Indonesia Versi EduRank tahun 2023. "Merupakan suatu kemajuan dan capaian yang sangat luar biasa dicapai oleh UGJ saat ini, sehingga UGJ optimis di tahun 2023 mahasiswa baru UGJ bisa mencapai 3000 Mahasiswa," tandasnya.

Di penghujung sambutannya Rektor UGJ mengajak seluruh siswa yang hadir baik secara offline maupun online untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar UGJ dalam rangka bersama-sama mengembangkan soft skill dan hard skill siswa serta mengembangkan komunikasi yang baik dan peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Disdik Kabupaten Cirebon Imbau Siswa Tidak Bawa Lato lato ke Sekolah

“Mahasiswa UGJ dalam 3 semester dalam satu mata  kuliah anda boleh magang,  anda kuliah diluar program studi dan mengikuti program MBKM," terangnya. UGJ terus dan terus meningkatkan kualitas pelayanan serta peniingkatan kesempatan-kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswanya menjadi pribadi yang berkarakter, handal dan mampu berkopetisi di dalam dunia kerja. UGJ telah mempunyai 1 mata kuliah yang di sebut mata kuliah soft skill yang akan diterapkan di seluruh fakultas, kata Mukarto.

Diakhir acara kegiatan tersebut dilaksanakan pengundian umroh untuk 2 Guru BK yang akan difasilitasi penuh oleh Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, pemenang hadiah umroh diraih Desi Rosida guru BK SMK PGRI Jatiwangi dan Anna Rosalina dari SMKN 1 Cirebon.

BACA JUGA:Gempa Bumi Berkekuatan 7.9 Magnitudo Guncang Ambon, BMKG Sempat Beri Peringatan Terjadi Tsunami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: