Jangan Bingung! Cara Menyambungkan WiFi Ke Komputer Kalian, Kalian Wajib Tau!

Jangan Bingung! Cara Menyambungkan WiFi Ke Komputer Kalian, Kalian Wajib Tau!

Jangan Bingung! Cara Menyambungkan WiFi Ke smartphone android, kalian wajib tau!-Capture-Tokopedia

RADARCIREBON.COM - Jaringan Wifi memang mempermudah kita untuk terkoneksi ke dunia internet tanpa bantuan kabel yang bisa membuat setup kita berantakan.

Alasan inilah mengapa WiFi sering kali digunakan di beberapa perangkat seperti smartphone bahkan hingga komputer atau seringi di bilang desktop.

Ada beberapa langkah untuk menyambungkan wii ke komputer kalian, cara yang di lakukan juga cukup mudah dan bisa kalian lakukan secara mandiri tanpa harus pergi ke tukang service terdekat.

Namun ada beberapa kondisi yang menyebabkan komputer kalian tidak bisa terhubung ke jaringan wifi, yang artinya komputer kalian hanya menyediakan layanan internet menggunakan kabel LAN saja.

Namun jangan khawatir, walau komputer kalian tidak bisa terhubung langsung menggunakan wifi ada beberapa cara yang bisa mengakali maslah tersebut. Kalian bisa menggunakan cara ini untuk menyambungkan wifi ke komputer kalian.

BACA JUGA:Beli Smartphone Sharp Aquos, Dapat Banyak Hadiah

Apa Itu Wifi

WiFi adalah protokol jaringan nirkabel yang digunakan oleh perangkat komputer untuk terhubung ke internet tanpa menggunakan kabel. Istilah WiFi sendiri digunakan untuk menyebutkan LAN (Local Area Network) jenis wireless (nirkabel) berdasarkan standar protokol jaringan 802.11 IEEE.

Bagi beberapa orang, istilah WiFi seringkali disamakan dengan internet. Padahal, WiFi adalah protokol perantara yang membawa koneksi internet dengan standar koneksi nirkabel. Sehingga, dengan WiFi kamu dapat menangkap sinyal internet tanpa harus menggunakan jaringan kabel.

Pasang driver WiFi

Jika komputer kalian belum bisa terhubung dengan wifi secara langsung, kalian bisa mencoba untuk menginstall wifi driver di komputer kalian.

Biasanya kalian akan mendapatkan panduan untuk menginstall driver ini ketika kalian membeli wireless adaptor. Cara memasang nya juga cukup mudah dan bisa kalian lakukan secara mandiri di rumah saja.

Cara memasang driver WiFi cukup mudah. Masukkan CD driver, setelah itu klik ‘Autorun’, kemudian pilih mode TP-Link yang digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: