Jangan Bingung! Cara Menyambungkan WiFi Ke Komputer Kalian, Kalian Wajib Tau!

Jangan Bingung! Cara Menyambungkan WiFi Ke Komputer Kalian, Kalian Wajib Tau!

Jangan Bingung! Cara Menyambungkan WiFi Ke smartphone android, kalian wajib tau!-Capture-Tokopedia

Kamu harus menunggu beberapa saat hingga pemasangan selesai. Jika proses telah selesai, kamu bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Memasang Wifi Adaptor

Untuk Memasang wifi, pastikan komputer kalian memiliki wifi adaptor untuk menerima koneksi internet tanpa bantuan kabel.Adaptor nirkabel tersebut merupakan perangkat yang membuat sebuah komputer dapat terhubung dengan jaringan tanpa menggunakan kabel.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Memori Penuh di Hp OPPO, Ternyata Mudah, Yuk! Disimak

Umumnya Wifi adaptor di bagi menjadi 2 yaitu adaptor internal dan external, sesuai namanya adaptor internal adalah adaptor yang sudah di sediakan dari motherboard komputer kalian.

Sedangkan adaptor external adalah adaptor dari luar yang biasanya di gunakan untuk komputer yang tidak menyediakan adaptor internal dalam motherboardnya.

Untuk kalian yang komputernya tidak di sediakan adaptor internal, kalian bisa membeli adaptor external dengan kecepatan 150Mbps, kecepatan itu sudah sangat cukup untuk kebutuhan harian.

Hubungkan Melalui Control Panel 

Control Panel juga berfungsi untuk menghubungkan WiFi pada komputer atau laptop. Windows menyediakan fitur Control Panel untuk memudahkan penggunanya memonitor kinerja perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software).

Berikut cara menghubungkan WiFi ke komputer melalui Control Panel:

Klik ‘Start' untuk membuka menu pada Windows.

Setelah itu, cari ‘Control Panel’ pada tab pencarian.

Lanjutkan dengan memilih ‘Network Connection’. Selanjutnya, kamu akan melihat jaringan WiFi yang tersedia di sekitar kamu. Apabila jaringan WiFi belum muncul, kamu bisa me-refresh nya.

Kemudian pilih salah satu jaringan WiFi yang tersedia.

BACA JUGA:BERITA DUKA: KH Ismail, Kiai Sepuh Benda Kerep Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: