Memilukan! Ditinggal Mati Suaminya dan Harus Menghidupi Dua Anak Balita, Ibu Ini Terpaksa Minta Bantuan Pemdes

Memilukan! Ditinggal Mati Suaminya dan Harus Menghidupi Dua Anak Balita, Ibu Ini Terpaksa Minta Bantuan Pemdes

Solikawati warga Desa Pilangsari, blok Pilang Dalem Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon berharap punya tempat tinggal sendiri.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kisah pilu dan memprihatinkan dialami oleh Solikawati (38) warga Desa Pilangsari, blok Pilang Dalem Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Ibu rumah tangga yang kini berstatus janda ini harus menanggung beban kehidupan dua orang anaknya yang masih balita. 

Tak hanya dirinya harus pergi dari tempat tinggalnya karena sudah tidak mampu membayar kontrakan pasca kematian suaminya sehingga kehidupanya semakin memprihatinkan. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Tetap Fatsun ke Partai Golkar, Siap Menangkan Airlangga di Pilpres 2024

Untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya, Solikawati memutuskan untuk memohon bantuan kepada Pemdes Pilangsari, Karangtaruna dan Puskesos serta berberapa donatur.

"Saya bingung harus tinggal dimana lagi, sedangkan saya hanya berjualan donat dan gorengan keliling di tambah anak saya masih balita semua saya hanya bisa pasrah tidak punya uang lagi," ucap Solikawati sambil menangis saat di temui, Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA:TERBUKTI! 5 Game Gratis Penghasil Saldo DANA 2023, Sudah Coba?

Dia mengaku sempat putus asa dengan keadaan yang di alaminya sekarang.  

Karena memiliki tanggung jawab untuk menghidupi dua anaknya, Solikawati tetap ikhlas menjalani semua kepahitan hidup.

"Suami meninggal pada September 2022 lalu karena sakit, kedua orang tua saya sudah meninggal semua, keluargapun sama ekonomi tidak mampu," ujarnya.

BACA JUGA:5 Keunggulan Infinix Note 12

Sementara itu, Ketua Karangtaruna Desa Pilangsari Maulana mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Pemerintah Desa Pilangsari dan Puskesos untuk mencari solusi permasalahan yang di hadapi warganya tersebut.

"Kita akan bantu semampunya termasuk mewujudkan tempat tinggal untuk Ibu Lika yang rencana akan di bangun di tanah milik pemdes."

"Tidak besar, tidak mewah yang penting layak huni dan manusiawi aja," katanya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase