Ternyata Bau Mulut Bisa Disebabkan Oleh Usus yang Kotor, Yuk! Simak Penjelasannya

Ternyata Bau Mulut Bisa Disebabkan Oleh Usus yang Kotor, Yuk! Simak Penjelasannya

Ternyata Bau Mulut Bisa Disebabkan Oleh Usus yang Kotor, Yuk! Simak Penjelasannya-ist/Grid Health-radarcirebon.com

Biasanya ketika kondisi usus kotot ditandai dengan begah pada perut atau kembung, hingga sering bersendawa dan rasa mual berkelanjutan.

Cara membersihkan usus yang kotor

Utuk mengatasi usus kotor, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk membersihkannya denga menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Naga Merah untuk Kesehatan, yang Terakhir Bisa Mencegah Depresi

Kalian bisa menggunakan lemn sebagai bahan pembersih usus. Buah yang memiliki rasa asam ini memang terkenal memiliki kemampuan membersihkan, termasuk saluran pencernaan.

Kalian bisa mencampurkan lemon dengan air atau teh herbal, kemudian minumlah secara rutin agar usus dan pencernaan menjadi lebih baik.

Dan cara lainnya yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengonsumsi air garam. Minum air garam juga disebutkan bisa menjadi cara detoksifikasi alias pembuangan racun dalam tubuh..

Kalian bisa mencoba untuk mencampurkan 2 sentok the garam dengan segelas air putih, kemudian minum pada saat perut kosong.

Larutan ini bekerja dengan cara membersihkan usus dan membuangnya melalui urin, sehingga kalian mungkin akan lebih sering berkemih.

 BACA JUGA:5 Manfaat KAHF Skin Energizing & Brightening Face Wash, Sabun Muka Yang Cocok Untuk Pria

Penyebab lain bau mulut

  • Makanan atau minuman tertentu

Bau mulu tidak sedap juga bisa muncul akibat konsumsi atau makanan tertantu, seperti kopi, bawang, petai, jengkol, rempah-rempah, dan makanan beraroma menyengat lainnya.

Meskipun begitu, bau mulut akibat konsums makanan atau minuman yang beraroma kuat biasanya akan hilang dengan sendirinya.

Tetapi kadang juga bisa menetap hingga beberapa hari ke depan.

  • Kebersihan mulut tak terjaga

Sisa makanan di gigi, gusi, atau lidah dapat memicu pertumbuhan bakteri dan plak di mulut sehingga menyebabkan bau mulut tak sedap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: