Longsor di Kuningan, Lalu Lintas Menuju Cikijing Majalengka Sempat Macet

Longsor di Kuningan, Lalu Lintas Menuju Cikijing Majalengka Sempat Macet

Tanah longsor di Desa Haurkuning, Nusaherang, Kabupaten Kuningan meyebabkan lalu lintas menuju Cikijing macet. Foto:-Istimewa-

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM -- Longsor di Kabupaten Kuningan menyebabkan lalu lintas menuju Cikijing sempat macet. 

Lalu lintas menuju Cikijing tersendat akibat longsor di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan. Kemacetan pada Minggu 22 Januari 2023 sore cukup parah.

Itu karena tebing di pinggir jalan mengalami longsor sehingga material tanahnya menimbun badan jalan nasional tersebut pada Minggu 22 Januari 2023 sekitar pukul 16.00 WIB.

Tanah longsor di Harukuning Kabupaten Kuningan ini disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sepanjang hari ini. 

Petugas kemudian menerjunkan alat berat ke lokasi untuk membersihkan material tanah dari badan jalan. Selain sempat menimbulkan kemacetan, longsor juga menyebabkan tiang telpon nyaris roboh. 

BACA JUGA:Korban Investasi Bodong di Kuningan, Tergiur Keuntungan Besar

BACA JUGA:Kantor Cabang BNI Arjawinangun Cirebon Kebakaran, Api Muncul dari Ruang CS

Longsor di Haurkuning menambah rentetan bencana alam di Kabupaten Kuningan sepanjang akhir pekan ini. 

Dikatakan oleh Kepala BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana, pihaknya telah menerjunkan petugas ke sejumlah titik bencana longsor di Kuningan.

Adapun mengenai tebing yang longsor di Haurkuning, menurut Indra, sempat membuat arus lalu lintas macet cukup parah. 

Itu karena material tanah yang longsor sampai menutupi badan jalan. Untuk itu, BPBD Kabupaten Kuningan segera berkoordinasi dengan PUTR, Bina Marga, aparat desa, kepolisian dan koramil.

"Alat berat diturunkan ke lokasi guna membersihkan material tanah. Tebing yang longsor itu berada di pemakaman umum dan tidak jauh dari pintu gerbang Desa Haurkuning," tutur Indra dilansir dari Radarkuningan.com.

BACA JUGA:7 Desa di Kabupaten Kuningan Diterjang Longsor, Rumah dan Mobil Tertimbun di Nusaherang

Setelah petugas berupaya selama satu jam membersihkan material tanah di lokasi, akhirnya jalan Kuningan Cikijing bisa dilalui kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: