Banjir Rendam 25 Rumah Warga di Arjawinangun Cirebon, Ketinggian Air 30 Centimeter

Banjir Rendam 25 Rumah Warga di Arjawinangun Cirebon, Ketinggian Air 30 Centimeter

Banjir di Jalan Pahlawan, Desa Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. -Polsek Arjawinangun-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Banjir merendam sedikitnya 25 rumah warga di Jalan Pahlawan, Desa Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Senin dini hari, 23, Januari 2023.

Banjir disebabkan curah hujan tinggi yang terjadi pada Minggu, 22, Januari 2023 dan menyebabkan saluran air meluap. Sehingga menggenangi rumah warga.

Bhabinkamtibmas Desa Arjawinangun Aipda Ema Wiyono beserta Babinsa Serma Rakmat Hidayat dan Kuwu H Maman beserta Pemdes dan BPBD melaporkan, hasil monitoring yang dilakukan, banjir menggenangi 25 rumah warga  dan pekarangan setinggi 20 sampai 30 CM.

Kapolsek Arjawinangun, Kompol H Sayidi menambahkan, banjir sudah surut dan tidak ada korban jiwa.

BACA JUGA:Niat Puasa Rajab, Bulan yang Dimuliakan Allah

Seperti diketahui, sejak Sabtu kemarin sudah hujan di wilayah Cirebon dan sekitarnya sangat tinggi dan mengakibatkan beberapa kejadian.

Terutama pohon tumbang, banjir dan hujan yang turun disertai dengan angin kencang serta petir. Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Jawa Barat menyampaikan, sejumlah daerah masih berpotensi mengalami hujan deras.

Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Ciamis.

Siang hari (13.00 – 19.00 WIB): Potensi hujan sedang hingga lebat disebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar.

BACA JUGA:Bisnis Paling Cuan di Tahun Kelinci Air Menurut Pakar Feng Shui

Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Potensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Indramayu, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Subang, Kab Purwakarta.

Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB): Potensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Sukabumi, Kab Bekasi dan Kab Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: