5 Janji Allah SWT untuk Orang yang Hobi Memelihara Kucing, Jadi Timbangan Amal Baik di Hari Kiamat

5 Janji Allah SWT untuk Orang yang Hobi Memelihara Kucing, Jadi Timbangan Amal Baik di Hari Kiamat

5 Janji Allah SWT untuk Orang yang Hobi Memelihara Kucing, Jadi Timbangan Amal Baik di Hari Kiamat-ist/Suara Surabaya-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Kucing adalah salah satu hewan yang paling disukai manusia dan sebbagian orang hobi memelihara kucing dalam rumahnya.

Dan dalam Islam sendiri, Kucing adalah hewan yang mulia dan bahkan kucing merupakan hewan yang kesayangan Nabi Muhammad SAW.

Namun di balik kemuliaan yang dimiliki kucing, adapunbeberapa manfaat yang bisa kalian dapat dari memelihara kucing.

Rasulullah pernah memelihara beberapa hewan semasa hidupnya, termasuk kucing. Nama kucing tersebut adalah Muezza, beliau memeliharanya selama terjadi perang Uhud.

Dalam hadist berikut yang menjelaskan tentang perilaku manusia kepada hewan, yang artinya:

BACA JUGA:Hukum Puasa Rajab Sunnah atau Bid'ah? Berikut Ini Penjelasan Para Ulama

“Barangsiapa menyayangi meskipun terhadap hewan sembelihan, niscaya Allah akan merahmatinya pada hari kiamat.” (HR. Bukhari)

Jika dalam Islam menyayangi hewan adalah sebuah kewajiban dan akan mendapatkaan ganjaran yang luar biasa di hari kiamat kelak.

Maka, keutamaan seperti apa yang akan kalian dapatkan jika memberikan perilaku pada kucing yang merupakan hewan kesayangan Rasulullah?

Yuk kita simak bersama 5 janji Allah SWT untuk siapa saja yang memelihara dan menyayangi berbagai hewan dengan baik, termasuk kucing.

1. Mendapat rahmat dari Allah di hari kiamat

Kita semua beribadah berharap mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Dan rahmat-Nya bisadatang kepada orang-orang yang menyayangi hewan seperti kucing.

BACA JUGA:Tata Cara Duduk Diantara Dua Sujud Beserta Bacaan Doanya Sesuai Ajaran Rasulullah

Ini dijelaskan dalam hadist riwayat Bukhari berikut, yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: