Marcelino Ferdinan Terbang ke Eropa, Klub Asal Belgia Ini Tertarik untuk Memakai Jasanya

Marcelino Ferdinan Terbang ke Eropa, Klub Asal Belgia Ini Tertarik untuk Memakai Jasanya

Marselino Ferdinan saat membela Timnas Indonesia. Foto:-@marselinoferdinan10-Instagram

SURABAYA, RADARCIREBON.COM – Ketertarikan klub-klub Eropa kepada pemain Indonesia mulai tampak. Salah satu pemain yang diincar adalah Marselino Ferdinan Philipus.

Marselino Ferdinan merupakan pemain timnas Indonesia yang bermain bersama Persebaya Surabaya, dikabarkan bakal terbang ke Eropa.

Kepergian Marselino Ferdinan ke Eropa bukan untuk trial. Tapi, sudah ada dua klub asal Belgia yang sudah tertarik dengan kemampuan wonderkid Indonesia ini.

BACA JUGA:Luar Biasa, Taliban Ciptakan Mobil Sport yang Tak Kalah dari Produsen Eropa

Kontrak Marselino Ferdinan sebetulnya habis akhir tahun ini. Ia tak boleh kemana-mana kecuali ke Eropa. Begitulah isi klausul kontrak tersebut.

Meski belum terkonfirmasi, namun informasi yang dilansir dari Harian Disway, Marselino Ferdinan kemungkinan berlabuh ke klub kasta kedua Belgia, Beerschot V.A.

Klub itu kini berada di peringkat ketiga klasemen. Baik Marselino maupun Beerschot V.A. belum mengeluarkan pernyataan resmi.

BACA JUGA:Tragis! Bocah di Kapetakan Tewas Akibat Pisau yang Dilempar Ayahnya Menancap Dibelakang Leher

Namun kepastiannya, Marselino sudah mendapatkan izin dari Persebaya. ”Soal klubnya apa, kami belum dapat kabar pasti dari agennya,” kata Manajer Persebaya Yahya Alkatiri. Agen yang dimaksud Yahya adalah Level Up milik Dusan Bogdanovic.

Gelandang timnas itu dijadwalkan berangkat Rabu, 25 Januari 2023. Hari ini, kata Yahya, Marselino Ferdinan berangkat ke Jakarta. Dari Jakarta, ia akan bertolak ke Belgia bersama Dusan.

Informasi tersebut menyebutkan bahwa Marselino Ferdinan akan nego dengan Beerschot V.A. hingga  1 Februari 2023.

BACA JUGA:Erdogan Angkat Bicara Soal Bakar Al-Qur'an di Depan Kedubes Turki di Swedia: Jangan Harap Dukungan Kami

 Pihak Marselino Ferdinan dan Dusan akan memberikan kabar kepada Persebaya pada 2 Februari 2023. Bila deal, pemain 18 tahun itu akan langsung bergabung ke klub barunya.

Barulah setelahnya Dusan akan mengurus proses transfer Marselino Ferdinan dari Persebaya ke Beerschot V.A.

Persebaya pun mendukung penuh langkah Marselino Ferdinan untuk mencari pengalaman ke Eropa.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Sampaikan Pledoi Berjudul

Marselino mengawali karirnya di klub Internal Persebaya: Bintang Timur.

Karir adik Oktafianus Fernando itu menanjak dengan cepat. Kini, pemai usia 19 tahun itu jadi langanan timas junior dan senior.

Dua tahun lalu,  Marselino pernah masuk daftar 60 pemain muda dengan talenta terbaik yang versi The Guardian. Skillnya jadi sorotan beberapa klub Eropa.

 BACA JUGA:Soal Usulan Kenaikan Biaya Haji 2023, Wakil Ketua MPR RI: Tidak Perlu Risau

Tidak hanya Marselino Ferdinan yang diincar klub Eropa. Bek kiri Altalariq Erfa Aqsal Ballah alias Alta Ballah juga dilirik klub Spanyol, CD Llosentese.

Klub itu bermarkas di Lioserta, Mallorca, di Kepulauan Baleric. Tapi tenang, Ia baru diminta bergabung pada 15 Juli. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase