Aksi Tidak Terpuji Suporter, Bus Arema FC Dilempari Benda Tumpul Usai Lawan PSS Sleman, Kaca Mobil Pecah

Aksi Tidak Terpuji Suporter, Bus Arema FC Dilempari Benda Tumpul Usai Lawan PSS Sleman, Kaca Mobil Pecah

Bus yang dikendarai para pemain dan official Arema FC diserang saat hendak meninggalkan Stadion Maguwoharjo, Kamis 26 Januari 2023.-hasil tangkap layar @infojawabarat-Instagram

SLEMAN, RADARCIREBON.COM – Aksi tidak terpuji oknum suporter sepakbola kembali terjadi pasca laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Kamis 26 Januari 2023 petang.

Melansir dari akun Instagram @infojawabarat Aksi tidak terpuji oknum suporter sepakbola tersebut terjadi di sekitaran Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Para oknum suporter tersebut melempari bus yang ditumpaki para pemain dan official Arema FC usai bertanding melawan PSS Sleman.

BACA JUGA:Jangan Lepas Masker Ya! Kemenkes Deteksi Covid-19 Varian Baru

Akibat aksi tidak terpuji oknum suporter ini, kaca bus penggawa Singo Edan pecah hampir di semua bagian, dari depan samping dan belakang.

Aksi tersebut terekam oleh kamera dan tersebar disejumlah media sosial.

Sementara itu, dari hasil pertandingan PSS Sleman vs Arema FC pada lanjutan Liga 1, sebenarnya Tim Singo Edan kalah daru tim Elang Jawa dengan skor 2-0 untunm tuan rumah.

Sebenarnya, sejak menit awal, Arema FC sudah mengambil inisiatif menyerang.

BACA JUGA:Isu Penangkapan Pelaku Penculikan di Lemahabang Ternyata Hoaks

Gocekan Abel Issa Camara nyaris tim tamu unggul cepat, tapi tendangannya dapat dimentahkan oleh kiper PSS Sleman, Muhammad Ridwan.

Setelah itu, giliran PSS Sleman balas mengancam. Namun, sepakan keras Todd Rivaldo Albert Ferre masih melebar dari sasaran

Selang beberapa menit kemudian, tepanya menit ke-9, Muhammad Rafli mendapatkan peluang emas untuk membawa Arema FC memimpin. Kembali penyelesaian akhir yang buruk membuat papan skor tak berubah.

BACA JUGA:Jelang Vonis, Ada Kekuatan untuk Membebaskan Ferdy Sambo, Mahfud MD: Masyarakat Tetap Tenang

PSS Sleman akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35 melalui sepakan Irkham Zahrul Milla.

Sementara pada menit ke-39, Jihad Ayoub gagal menambah keunggulan untuk PSS Sleman usai tendanganya masih melebar dari sasaran.

Hingga babak pertama usai Arema FC gagal mencetak gol balasan dan membuat PSS Sleman memimpin dengan skor 1-0.

BACA JUGA:Partai Demokrat dan Koalisi Perubahan Usung Anies-AHY di Pilpres 2024

PSS Sleman sukses menambah keunggulan pada menit ke-64 melalui Yevhen Bokhashvili. Penyelesaian akhir yang tak sempurna dari Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-77 membuat Arema FC gagal memperkecil ketertinggalan.

Sedangkan tendangan akrobatik dari Abel Issa Camara pada menit ke-79 masih membentur mistar gawang dan membuat PSS Sleman masih memimpin 2-0 atas tim tamu.

Hasil akhirnya, PSS Sleman memastikan poin penuh usai meraih kemenangan atas Arema FC dengan skor 2-0. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase