Pemkot Cirebon Dukung Festival Pecinan. Sekda:Bakal Masuk Agenda Event Tahunan

Pemkot Cirebon Dukung Festival Pecinan. Sekda:Bakal Masuk Agenda Event Tahunan

Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkot Cirebon H Agus Mulyadi meninjau langsung persiapan Festival Pecinan di lapangan Taman Kebumen, Selasa (31/1/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Festival Pecinan yang akan berlangsung pada tanggal 3 hingga 5 Februari 2023 di lapangan Taman Kebumen ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Cirebon.

Persiapan demi persiapan event Festival Pecinan 2023 tersebut masih terus dikebut pihak panitia. Bahkan, Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkot Cirebon H Agus Mulyadi datang ke lapangan Taman Kebumen untuk melihat langsung persiapan event yang pertama kali digelar di Kota Cirebon tersebut.

Ditemui di sela-sela peninjauannya, Sekda H Agus Mulyadi mengatakan, Pemkot Cirebon mensupport dan mendukung event Festival Pecinan 2023 tersebut.

"Saya datang ke sini (Taman Kebumen) sengaja ingin melihat secara langsung persiapan pelaksanaan Festival Pecinan 2023. Pada prinsipnya, kami Pemkot Cirebon mendukung dan memfasilitais kegiatan Festival Pecinan yang pertama kali digelar,"katanya, Selasa (31/1/2023).

BACA JUGA:PREMAN vs POLISI di Kuningan: Jagoanna Endih, Kadieu Sok!

Menurut pejabat nomer tiga di Pemkot Cirebon ini, pihaknya akan melakukan pembersihan lapangan Taman Kebumen yang terlihat kotor.

"Secara teknis ada juga teman-teman dari Dinas LH yang akan melakukan bersih-bersih Taman Kebumen ini, kemudian nanti dari Dishub Kota Cirebon untuk membantu mengatur lalin selama 3 hari di area festival,"ujarnya.

Sekda berharap event Festival Pecinan ini bisa masuk dalam agenda pariwisata Pemkot Cirebon.

"Kami sih berharap kalau ini bagian dari event yang bisa dilembagakan, kita bisa Festival Pecinan ini dimasukkan ke agenda pariwisata. Perizinan kegiatan sudah ada semua. InsyaAllah hari Kamis (2/2/2023) kita akan rapat koordinasi soal pelaksanaan kegiatan Festival Pecinan ini,"pungkasnya.

BACA JUGA:KENA SEMBUR COBRA, Damkar Kota Cirebon Berjuang Evakuasi Ular di Kalijaga

Festival Pecinan 2023 tersebut digagas oleh Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon dan bakal berlangsung meriah. Sejumlah kesenian tradisional Tionghoa dan Cirebon bakal ditampilkan pada Festival Pecinan 2023 ini.

"Festival Pecinan Cirebon yang kami gelar ini akan berlangsung selama tiga hari atau mulai tanggal 3 hingga 5 Februari 2023 di lapangan Taman Kebumen, Kota Cirebon,"ungkap Prabu Diaz selaku penggagas kegiatan sekaligus Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon kepada radarcirebon.com.

Menurut Diaz, di Festival Pecinan 2023 akan menyajikan kuliner khusus makanan dari Tiongkok dan kuliner khas Cirebon.

"Sepanjang kawasan lapangan Taman Kebumen ini sudah kami pasangan dengan lampion khas Tiongkok. Berbagai atraksi kesenian khas Tionghoa dan lokal (Cirebon) juga ditampilkan agar lebih semarak. Selain itu ada hiburan musik klasik Tiongkok, musik tradisional Cirebonan hingga pertunjukan musik dari Amora Band. Pokoknya di taman ini semuanya bernuansa Tiongkok,"ujarnya

BACA JUGA:Polsek Sukahaji Datangi Pasar dan Minimarket, Ternyata Ini yang Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: