Cirebon - Bandung via Tol Cisumdawu, Akan Jadi Rute yang Disukai Mahasiswa

Cirebon - Bandung via Tol Cisumdawu, Akan Jadi Rute yang Disukai Mahasiswa

tiket PP di Connex Shuttle lebih digemari penumpang setelah rute perjalanan melalui tol Cisumdawu-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menjadi penghubung arus distribusi yang lama menjadi lebih singkat untuk barang maupun penumpang, tak heran kehadiran tol Cisumdawu sangat dinantikan.

Rute perjalanan melalui tol Cisumdawu ini pun diprediksi akan menjadi rute perjalanan yang difavoritkan oleh para mahasiswa di Cirebon dan Bandung. 

Area Manager Connex Shuttle, Rengga Bahara menuturkan perjalanan Cirebon - Bandung melalui tol Cipali sebelumnya memakan waktu 3 jam dan lebih dekat dengan kota Bandung.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Jawa Barat Gelar Festival Makanan Berbahan Baku Lokal

Untuk menjangkau area jatinangor dibutuhkan waktu tempuh kembali. Nantinya dengan perjalanan melalui tol Cisumdawu, akses menuju Jatinangor lebih dekat.

"Sehingga bagi mahasiswa/i yang berkuliah di daerah tersebut bisa memangkas waktu tempuh," ujarnya.

Saat ini, Connex Shuttle yang hadir sebagai shuttle kekinian memang memiliki segmentasi penumpang dengan rentan usia 13 hingga 43 tahun.

BACA JUGA:Persib Bandung Curi Tiga Poin Usai Kalahkan PSIS Semarang

Dari segmentasi tersebut 60 persen diantaranya merupakan pelajar dan 40 persen nya merupakan pekerja.

"Segera dibukanya kampus baru di Cirebon juga juga bisa menjadi pangsa bagi perjalanan Cirebon - Bandung via tol Cisumdawu nantinya," terangnya.

BACA JUGA:Penerapan GCG Yang Kuat Antarkan BRI Jadi Top 3 Asean Corporate Governance Scored Card

Connex Shuttle saat ini memang kerap menghadirkan poing kedatangan dan keberangkatan di Bandung di beberapa daerah yang dekat dengan area kampus.

Dengan perjalanan menggunakan akses tol Cisumdawu nantinya perjalanan akan memutar melalui Cileunyi tanpa terlebih dahulu melalui Pasteur.

"Nantinya tentu perjalanan lebih singkat, dan tarif mendapatkan penyesuaian sehingga lebih efisien yang tentunya diminati para mahasiswa ini," jelansnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase